Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kunjungi Pabrik Daihatsu, Polisi Belajar Pembuatan NIK dan Nomor Mesin Mobil

Pabrik Daihatsu

Pabrik Daihatsu mendapat kunjungan dari tim Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepolisian Indonesia. Mereka melihat proses pembuatan NIK dan Nomor Mesin.

Jakarta, Autos.id – Pabrik Perakitan Kendaraan Daihatsu Sunter (Sunter Assembly Plant) mendapat kunjungan istimewa dari 85 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepolisian Indonesia. Peserta Diklat yang berasal dari 20 propinsi ini, berkunjung untuk melihat secara langsung proses perakitan kendaraan Daihatsu, termasuk cara pembuatan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dan Nomor Mesin kendaraan roda empat.

Dalam acara kunjungan pabrik Daihatsu ini, Kepolisian dan Daihatsu saling berbagi ilmu mulai dari Safety Induction diikuti sambutan dan materi inti tentang profil perusahaan dan pembuatan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dan Nomor Mesin. Peserta Diklat Kepolisian yang diajak melihat Stamping Plant ditemani Kurniawan Rahardono, Plant Administration Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Setelah mengikuti semua presentasi, peserta menuju Welding Plant dan Assembly Plant.

“Dalam acara kunjungan pabrik Daihatsu ini, Kepolisian dan Daihatsu saling berbagi ilmu mulai dari Safety Induction diikuti sambutan dan materi inti tentang profil perusahaan dan pembuatan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dan Nomor Mesin”

Sebagaimana biasanya pada acara kunjungan pabrik, semua peserta mengenakan APD (Alat Pelindung Diri), seperti helm, kacamata, pelindung nadi dan lain-lain. Peserta Diklat diajak mengelilingi Welding Plant untuk melihat cara pembuatan NIK dan Nomor Mesin di kendaraan.

Pabrik Daihatsu

Dalam kunjungannya, Kompol Anom yang mendampingi peserta Diklat Kepolisian mengungkapkan apresiasinya pada Daihatsu yang memberikan kesempatan bagi para polisi muda ini untuk mengetahu ptoses canggih pembuatan NIK dan Nomor Mesin mobil. “Pembuatan NIK dan Nomor Mesin di Daihatsu sangat canggih, dan sudah tidak lagi secara manual tapi sudah dilakukan secara komputerisasi,” kata Kompol Anom.

Peserta juga diajak ke Sunter Assembly Plant (SAP) yang dipakai untuk memproduksi Avanza/Xenia, Terios/Rush, Luxio, dan Gran Max. “Daihatsu berharap melalui program ini, peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian dapat lebih memahami bagaimana proses pembuatan NIK dan Nomor Mesin serta perakitan kendaraan roda empat di PT Astra Daihatsu Motor,” terang Pongky Prabowo, Direktur Produksi ADM.

Pabrik Daihatsu

Program kunjungan ini merupakan wujud kepercayaan Institusi Kepolisian pada kualitas proses perakitan kendaraan di Daihatsu dalam mematuhi kebijakan dan peraturan yang berlaku.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!