Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Konsep Mercedes EQG Berbasis E Class Debut Di Munich Auto Show

Teknologi mobil listrik yang semakin lama semakin berkembang membuat banyak sekali pabrikan besar dunia berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik yang sangat ramah lingkungan.

Munich, Autos.id  –   Di event Munich Auto Show 2021 ini, Mercedes Benz juga gak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar mobil listrik yang sekarang sedang naik daun. Salah satunya adalah Mercedes Concept EQG yang merupakan mobil listrik concept yang berbasis dari SUV legendaris mereka, yaitu G-Class. Setelah sebelumnya Mercedes Benz berencana akan meluncurkan mobil konsep EQS yang bisa dibilang SUV yang berbeda dan baru bila dibandingkan SUV mainstream Mercedes Benz yang lain, EQS merupakan mobil konsep listrik dengan basis sebuah mobil SUV legendaris G Class yang akan ditenagai oleh teknologi listrik.

Untuk eksterior dari EQG Concept ini bisa dibilang hampir tidak ada bedanya dengan G Class biasa. Dengan tarikan garis mengotak khas G Class membuat para purist G Class akan senang dengan desain mobil ini.

Terlebih dengan sasis ladder framenya membuat ciri khas G Class masih keliatan jelas dipadukan dengan aksen-aksen biru khas mobil listrik. Bila melihat kebagian belakang, mungkin sebagian orang akan merasa aneh, dengan bentuk ban serepnya kotak bukan bulat? Ternyata itu adalah sebuah kotak kompartemen untuk menaruh beberapa peralatan seperti kabel untuk charge mobil ini.

Berbicara seputar detailnya meskipun kalau dilihat sekilas masih terasa G Class, ternyata akan banyak sekali perbedaan yang sangat mencolok bila dibandingan G Class. Seperti tidak adanya mesin dibawah kap, lalu juga grill yang lebih Tangguh dengan panel hitam pada mobil konsep EQG ini. Lalu juga banyaknya iluminasi warna biru yang menyala dan menciptakan seolah-olah grill palsu dengan logo Mercedes Benz ditengah dengan menyala dalam efek 3D. Kemudian aksen putih melengkapi grill façade dengan banyaknya LED yang mengelilingi lampu depan.

Anda juga bisa menemukan banyak banyak penerangan LED dibagian samping mobil yang akan menambah kesan futuristik mobil ini yang tergabung dalam protective strips concept EQG. Ditambah dengan atap yang datar yang akan menggabungkan bar LED didepan dan juga lampu rem ketiga dibelakang. Berbicara mengenai dapur pacu, Mercedes Benz belum menjelaskan secara rinci bagaimana soal drivetrain serta detail klaim range seberapa jauh mobil ini bisa dijalankan. Tetapi seperti yang diungkapkan oleh Motor1, mobil EQG Concept ini akan menggunakan 4 motor listrik yang nantinya akan dipasang dimasing-masing roda.

Kemudian yang menarik rumornya setiap motor listrik bisa bekerja secara independen untuk memberikan karakteristik pengendaraan yang lebih dengan gearbox 2 percepatan yang akan memberikan sensasi crawler gear ketika digunakan dimedan off bahkan hingga yang ekstrim sekalipun. Walaupun mobil ini bisa dikatakan hampir mendekati versi produksinya, pastinya bakal ada beberapa ubahan detail-detail sebelum nantinya akan dijual ke masyarakat umum. Untuk peluncuran resmi versi produksinya memang belum ada detail spesifiknya.

Namun menurut Car and Drive, EQG Concept ini nantinya akan menghadapi Hummer EV GMC, sebuah SUV listrik dengan basis SUV legendaris mereka Hummer GMC yang nantinya akan diluncurkan akhir tahun nanti. Menarik untuk dinantikan bagaimana mobil-mobil berbasis SUV legendaris dengan teknologi listrik seperti apa nantinya ketika sudah diproduksi resmi. (er/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...