Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIAS 2021, KIA Akan Tampilkan Grand Carnival Terbaru

KIA Grand Carnival 2021

Last updated on 18 November, 2021

Disinyalir, KIA Grand Carnival bakal jadi pesaing baru Toyota Alphard. Tapi apakah MPV premium KIA ini bisa menggeser “tahta” Toyota Alphard dengan harga dan spesifikasinya?

Jakarta, Autos.id  –  Belum lama ini, brand otomotif asal Korea Selatan, KIA, meluncurkan mobil MPV premium KIA Grand Carnival di Australia. Kini pasar otomotif Indonesia mulai bersiap untuk menyambut kedatangan MPV tersebut. KIA Grand Carnival rencananya akan diluncurkan saat perhelatan GIIAS 2021 pada 11 – 21 November 2021 mendatang. Hal ini sejalan dengan klarifikasi dari Promotion Dept Head KIA Indonesia, Ridjal Mulyadi, yang berencana dari lama untuk menghadirkan MPV KIA bongsor ini. “Kami akan melakukan konferensi pers tanggal 11 November 2021. Kami akan luncurkan Indonesia Premiere yaitu Kia Grand Carnival.”

Kabar ini sebagai bukti bahwa Grand Carnival sudah muncul di website resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah dalam daftar NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) DKI Jakarta sejak Februari 2021.

Setelah ditelusuri, KIA telah mendaftarkan tiga varian yang akan dijual di Indonesia. Berikut ini daftarnya beserta estimasi harga OTR.

  • 2.2 AT: Rp 449 juta
  • 3.5 Gasoline AT: Rp 471 juta
  • 2.2 Diesel AT: Rp 497 juta

Baca juga: Daftar Harga Mobil Kia November 2021

Berdasarkan paparan di atas, terlihat bahwa KIA merilis semua varian Grand Carnival dalam sistem transmisi automatic. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lain dari MPV besar premium keluaran KIA? Daripada penasaran, Autos akan ulas sedikit apa saja spesifikasi mesin dan desain KIA Grand Carnival terbaru 2021.

Tersedia Dalam Varian Mesin Bensin dan Diesel

Bila kita lihat sekilas dari yang sudah dipasarkan di Australia, Grand Carnival memiliki 2 pilihan mesin. Pertama mesin 2.2L Turbodiesel CRDI yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 198 hp dan torsi 440 Nm. Kedua mesin 3.5L Gasoline Smartstream V-6 GDI yang mempu menghasilkan tenaga maksimal 290 hp dan torsi 355 Nm.

Dimensi Ukuran Bongsor

Ukuran Grand Carnival di atas kertas diklaim sebesar 5.115 x 1.740 x 1.985 mm dengan jarak sumbu roda atau wheelbase sekitar 3.060 mm. Dengan ukuran tersebut, tak heran jika KIA mengklaim mobil ini bisa ditumpangi hingga 10 orang dewasa. Jika Anda lihat sekilas, memang ukuran mobil baru KIA ini cukup besar seperti Toyota Alphard, Honda Odyssey, dan Hyundai Staria.

Tampilannya juga cukup mewah untuk sebuah MPV keluarga sehingga banyak yang beranggapan bahwa Grand Carnival akan menjadi pesaing baru dalam segmen MPV mewah premium. Apalagi harganya yang jauh lebih murah dari ketiga pendahulunya yang mana Honda Odyssey dan Hyundai Staria dijual dengan harga termurah Rp 888 juta. Lalu Toyota Alphard dijual dengan harga paling murah Rp 1,1 miliar.

Baca juga: KIA Grand Carnival Ditawarkan Mulai Dari Harga Rp 786 Jutaan

Bila Anda tertarik melihat sekompetitif apa KIA Grand Carnival, Anda bisa datang ke GIIAS 2021 pada 11 – 21 November 2021 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD Tangerang. Di sana Anda akan diperlihatkan unit test drive Grand Carnival dan Seltos. Kalau sudah resmi dijual, apakah Anda tertarik untuk meminang salah satunya?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Kemungkinan besar facelift dari Kia Carnival ini akan meluncur pada kuartal pertama atau kedua ditahun 2023 ini. Autos.id – Kia Carnival facelift atau yang...

Berita Otomotif

Selama empat hari penyelenggaraan, GIIAS Surabaya 2021 mampu menyedot pengunjung sebanyak 26 ribu lebih. Surabaya, Autos.id – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya...

Berita Otomotif

Selain itu, untuk memasuki area GIIAS 2021, harus mematuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan. Jakarta, Autos.id  –  Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Berita Otomotif

Melalui platform digital, Suzuki memberikan teaser tentang produk baru tersebut Jakarta, Autos.id  – Melihat antusiasme terhadap permintaan produk baru Suzuki, baru-baru ini, PT Suzuki...