Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jaguar XE dan XF Mendapat Varian 300 Sport Berteknologi Mild-Hybrid Untuk Pasar Eropa

Jaguar XE dan XF Mendapat Varian 300 Sport Berteknologi Mild-Hybrid Untuk Pasar Eropa
Jaguar XF 300 Sport

Varian 300 Sport untuk Jaguar XE dan XF ini selain lebih ramah lingkungan, juga memiliki performa yang masih luar biasa bagusnya.

Autos.id –  Setelah sebelumnya menghadirkan varian Mild-Hybrid untuk SUV F-Pace, kali ini Jaguar menghadirkan varian 300 Sport untuk 2 mobil sedan mereka XE dan XF. Kedua sedan ini hadir dengan varian 300 Sport yang sama-sama menggunakan teknologi Mild-Hybrid serta beberapa ubahan-ubahan minor lainnya untuk pasar Eropa.

Jaguar XE dan XF Ini adalah mobil kedua dan ketiga dari Jaguar yang di beri treatment mesin berteknologi Mild-Hybrid setelah F-Pace SUV.

Jaguar XE dan XF Mendapat Varian 300 Sport Berteknologi Mild-Hybrid Untuk Pasar Eropa

Jaguar XE 300 Sport

Mesin Ramah Lingkungan Yang lebih Bertenaga

Mengusung mesin Mild-Hybrid varian 300 Sport yang di sematkan pada XE dan XF ini juga memiliki performa yang cendrung lebih bertenaga. Secara garis besar mesin yang digunakan masih sama di bandingkan sebelumnya yaitu mesin 2.000 cc, 4 silinder, Turbocharged yang kini di lengkapi dengan teknologi Mild-Hybrid.

Baik XE dan XF 300 Sport sama-sama menghasilkan tenaga hingga 296 Hp dengan torsi mencapai 400 NM. Varian 300 Sport Mild-Hybrid menggunakan penggerak All-Wheel Drive canggih khas Jaguar yang selain lebih bertenaga juga jauh lebih ramah lingkungan. Transmisi yang digunakan juga masih sama dibandingkan sebelumnya yaitu 8 speed tourqe-converter.

Bila berbiaca akselerasi, untuk Jaguar XE 300 Sport, akselersi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya dalam waktu 5,9 detik. Sedangkan untuk Jaguar XF 300 Sport, karena berada memiliki ukuran yang lebih besar dan bobot yang lebih berat membuat akselerasi 0 hingga 100 km/jam baru tuntas dalam waktu 6,1 detik. Kedua mobil ini bisa memiliki top speed hingga 250 km/jam.

Jaguar XE dan XF Mendapat Varian 300 Sport Berteknologi Mild-Hybrid Untuk Pasar Eropa

Interior Jaguar XE 300 Sport

Bentuk Mobil Yang Belum Berubah Banyak

Berbicara mengenai desain baik XE dan XF yang menggunakan varian 300 Sport tidak memiliki perbedaan jauh dari varian lainnya. Hal ini wajar mengingat ini hanya merupakan varian baru dan kedua mobil ini belum muncul generasi terbarunya. Perbedaan yang cukup kentara adalah baik XE dan XF 300 Sport sama-sama mengunakan velg 20 inch yang sedikit berubah.

Baik Jaguar XE dan XF 300 Sport ini memiliki beberapa pilihan warna eksterior unik seperti 2 warna high-end yang diberi nama Carpathian Grey dan Silicon Silver. Dan untuk interior kedua mobil ini juga tergolong masih belum berubah jauh dibanding sebelumnya. Seperti di XE yang memiliki veneer Monogram Alumunium dan XF yang mendapatkan Satin Charcoal Ash.

Dan untuk entertainment system kedua mobil ini juga masih tergolong mirip dengan sistem infotaiment Pivi Pro yang sudah memiliki konektivitas lengkap dengan smartphone anda. Tidak ketinggalan sistem infotaiment ini juga menerima update over-the-air yang membawa dukungan Amazon Alexa.

Bagaimana dengan harga jualnya, untuk pasar Inggris khususnya, Jaguar membandrol XE seharga 42.345 Poundsterling atau setara Rp 773 jutaan. Sedangkan XF tersedia dalam 2 bentuk body yaitu Sedan dan Sportbrake atau Station Wagon. Untuk versi sedannya sendiri dibandrol dengan harga 47.730 Poundsterling atau Rp 872 jutaan dan versi Sportbrake yang dibandrol seharga 49.005 Pounsterling atau setara Rp 896 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Suzuki Grand Vitara 2022 ini akan sharing platform dan menjadi kembaran dari Toyota Urban Cruiser Hyryder yang sebelumnya sudah diperkenalkan terlebih dulu di India....

Berita Otomotif

Selain hadir dengan teknologi mesin Mild-Hybrid, generasi terbaru Toyota Fortuner juga hadir dengan platform TNGA terbaru yang juga di pakai oleh Land Cruiser 300...

Jaguar

New Jaguar XF 2.0 Black Jack merupakan versi tambahan modifikasi dari New XF 2.0 yang pernah diperkenalkan di Indonesia tahun lalu. Jakarta, Autos.id –...

Jaguar

All New Jaguar XF bobotnya dipangkas hingga 190 kg dibandingkan pendahulunya serta 7 mm lebih pendek dan 3mm lebih rendah dari XF terdahulu. Tangerang,...