Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

IIMS 2016 Resmi Dibuka Jusuf Kalla

IIMS 2016 Resmi Dibuka Jusuf Kalla
Sampai Jumpa di IIMS 2017

Last updated on 22 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka hari ini oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla. IIMS 2016 akan berlangsung 10 hari mulai hari ini hingga 17 April mendatang.

IIMS 2016 setidaknya diikuti oleh 19 merek mobil yakni Audi, Alfa Romeo, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Tata Motors, dan Volkswagen (VW).

Tetap mengambil lokasi di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Hall B3 dan C3 akan ditempati oleh Mitsubishi, Toyota, Honda, Chevrolet, Hyundai, Datsun, Nissan, dan Daihatsu. Di Hall B ada Mercedes-Benz, Chrysler, Dodge, Jeep, Fiat, dan Alfa Romeo. Dan Tata Motors di area outdoor.

Selain mobil, IIMS 2016 juga diisi para importir dan distributor roda dua, seperti Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle di Hall B. Kemudian ada juga BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Einfield di Hall C.

JK Buka IIMS 2016

JK Buka IIMS 2016

“IIMS 2016 sebaiknya tidak sekadar menjadi pameran untuk memenuhi urusan gaya hidup saja. Lebih dari itu bisa menjadi pendorong meningkatnya industri otomotif Indonesia di 2016. Seperti di banyak negara, indikator naik atau mundurnya ekonomi negara dilihat dari penjualan industrinya. Jadi mari kita dorong segala bentuk dan upaya dalam rangka meningkatkan industri tersebut, termasuk melalui pameran seperti ini,” beber JK.

Dyandra Promosindo selaku panitia IIMS 2016 menargetkan pameran otomotif tahun ini dapat menarik 380.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp2 triliun. Selain menampilkan mobil-mobil baru, IIMS 2016 juga akan menyuguhkan acara-acara pendukung seperti IIMS Indonesian Builder, IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War, IIMS Rolling Thunder, IIMS Thousands Car March,  dan IIMS Edu Class.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...