Berita Otomotif

Hyundai Kembangkan Airbag untuk Sunroof

Hyundai sedang mengembangkan panoramic sunroof airbag, sebuah sistem airbag yang akan melindungi bagian atap mobil yang terbuat dari kaca.

Seoul, Autos.id – Hyundai diberitakan sedang mengembangkan sebuah teknologi parlindungan untuk sistem sunroof dan panoramic roof pada mobil. Perlindungan itu berupa panoramic sunroof airbag.

Menurut pihak perusahaan, uji jalan dan uji realiabilitas dari sistem panoramic sunroof airbag itu akan selesai bulan ini. Pengujian juga dilakukan dalam bentuk ui ketahanan panas, dan uji ketahanan getaran.

“Dengan sistem panoramic sunroof airbag, teknologi ini akan mengurangi cedera badan penumpang jika seandainya penumpang terpental dan mengenai bagian panoramic roof mobil”

Dengan sistem airbag pada bagian panoramic sunroof, teknologi ini akan mengurangi cedera badan penumpang jika seandainya penumpang terpental dan mengenai bagian panoramic roof mobil. Pabrikan Korea itu bahkan sudah melakukan uji tabrak dengan menggunakan dummie. Hasilnya sistem perlindungan mampu mencegah penumpang terlempar keluar melalui panoramic roof, dan melindungi kepala dari bagian atap mobil.

Kantung udara itu mampu mengembang dalam 0,08 detik setelah terjadi kecelakaan. Kantung udara akan mengembang mulai dari bagian depan hingga ke belakang, layaknya sebuah tirai jendela. Sistem struktur pada panoramic sunroof airbag juga dinilai lebih kompleks daripada airbags biasa. Sehingga masih butuh penelitian lebih lanjut sebelum akhirnya diproduksi massal.

Sistem panoramic airbag ini merupakan hasil pengembangan Hyundai Mobil, yakni perusahaan afiliasi Hyundai Motor Group.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top