Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Harga 3 Jenis BBM Non Subsidi Pertamina Naik

BBM Non Subsidi Pertamina

Harga BBM Non Subsidi Pertamina naik Rp 300 per liter mulai hari ini, 5 Januari 2017, untuk BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan Dexlite.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero) resmi menaikan harga tiga jenis bahan bakar minyak di seperti Pertamax Series, Pertalite, dan Dexlite dengan kenaikan Rp 300 per liter untuk ketiganya, mulai Kamis 5 Januari 2017 pukul 00.00 WIB.

Kenaikan harga ketiga varian BBM Non Subsidi Pertamina, merupakan penyesuaian harga karena kondisi harga minyak mentah dunia yang mengalami kenaikan harga. Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) mengatakan kebijakan ini juga merupakan review berkala dari Pertamina setelah mengamati flukuasi harga minyak.

“Dengan kenaikan harga ini maka harga Pertamax di DKI Jakarta dan semua provinsi di Jawa-Bali menjadi Rp 8.050 per liter, Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter, dan Pertamina Dex dihargai Rp 8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat”

“Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah,” kata Wianda, Kamis (5/1/2017). Dengan kenaikan harga ini maka harga Pertamax di DKI Jakarta dan semua provinsi di Jawa-Bali menjadi Rp 8.050 per liter dari harga sebelumnya Rp 7.750 per liter. Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.

BBM Non Subsidi Pertamina

Naik Mulai 5 Januari 2017

Untuk Pertamina Dex dihargai Rp 8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat serta Rp 8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dexlite yang menjadi pilihan baru untuk produk diesel ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Kenaikan harga BBM Non Subsidi Pertamina yang dilakukan mulai hari ini kemungkinan akan berlangsung dalam durasi waktu tiga bulan setelah pemerintah kembali melakukan evaluasi terkait harga BBM yang akan disesuaikan dengan pasar minyak dunia. “Sampai dengan April, pemerintah akan mengevaluasi per tiga bulan,” terang Wianda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pemerintah telah mencanangkan, mulai Mei 2018 masyarakat agar menggunakan BBM Euro 4 di wilayah Jabodetabek, menusul wilayah lain di Nusantara. Bogor, Autos.id – Mulai...

Berita Otomotif

Menanggapi viralnya video Nissan Serena isi BBM melebihi kapasitas tangki, pihak PT Pertamina (Persero) langsung melakukan pegetesan ulang SPBU yang dicurigai bermasalah tersebut. Jakarta,...

Berita Otomotif

Shell Regular memiliki spesifikasi RON 90 dengan harga Rp 8.400 per liter, dan bahan bakar baru Shell ini baru tersedia di beberapa SPBU Shell...

Aksesoris

Saat ini Total Performance 90 sudah tersedia di SPBU Total yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Bekasi, MT Haryono, Raya Pasar Minggu, dan Cideng....