Berita Otomotif

Hankook Siap Luncurkan Beberapa Produk Baru di Tahun Ini

Bukan hanya produsen motor atau mobil, produsen ban mobil juga akan memanaskan pasar otomotif Indonesia di 2019 ini dengan meluncurkan beberapa produk baru. Salah satu produsen ban yang sudah siap untuk meluncurkan rangkaian produk barunya adalah Hankook.

Jakarta, Autos.id – Tidak mau tanggung, pada 2019 ini, Hankook akan meluncurkan sedikitnya lima ban baru  di Indonesia. Ban-ban yang akan diluncurkan Hankook di Indonesia pada tahun ini memiliki pilihan yang beragam. Mulai dari ban untuk mobil LCGC sampai mobil premium buatan Eropa, semuanya akan hadir di tahun ini.

“Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan. Namun kami juga menyadari peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan MPV mewah, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV.”

“Oleh karena itu, pada tahun ini, kami merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen di tanah air,” kata Jason Soo Lee, President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division.

Hankook Ventus Prime3 adalah produk untuk mobil premium

Untuk menyasar segmen premium, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah. Hankook Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, dengan diameter 16 hingga 19 inci.

Selain Ventus Prime3, ban Hankook lainnya yang akan hadir di Indonesia pada tahun ini adalah Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo. Kedua varian ban tersebut menyasar segmen mobil yang berbeda, dan mempunyai kelebihannya masing-masing.

“Hankook Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, kompak, dan menengah. Sesuai namanya, Hankook Kinergy Eco2 merupakan ban yang dapat menurunkan konsumsi BBM, karena ia memiliki gesekan ke jalan yang lebih minim. Sementara Hankook Optimo adalah ban yang lebih mengarah kepada performa. Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 hingga 17 inci, sedangkan Hankook Optimo hadir dalam enam ukuran dari 15 sampai 18 inci.

Hankook Dynapro merupakan ban yang diperuntukkan buat SUV dan double cabin

Kemudian untuk ban yang ditujukan buat SUV dan double cabin, Hankook akan membawa Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Hankook Dynapro AT2 adalah ban yang cocok untuk digunakan di area aspal. Ban ini juga dilengkapi dengan teknologi pencegah kebisingan. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dengan diameter 15 hingga 18 inci.

Lalu untuk Hankook Dyanpro MT2, ini merupakan ban off-road yang diklaim bisa melahap berbagai medan jalan, mulai dari yang berlumpur, tanah, pasir, hingga bebatuan. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran yang berdiameter 14 hingga 20 inci.

Baca juga: Hankook Segera Bawa Ban Premium Terbarunya ke Indonesia

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top