Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIAS 2021, Diikuti 21 APM dan 100 Industri Pendukung

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi

Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11-21 November 2021, dan pada penyelenggaraannya kali ini GIIAS konsisten akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif. Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

“Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, GAIKINDO mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021, “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia,” tambah Nangoi dalam preskon yang dilakukan hari ini (Kamis, 21/10).

Hadirkan dan Buktikan Inovasi Teknologi

Inovasi otomotif dari puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, akan dapat dilihat dan dibuktikan langsung kelebihannya sepanjang pameran nanti. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk juga menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada GIIAS 2021.

Rizwan Alamsjah (kedua dari Kanan) dan Yohannes Nangoi (Ketiga dari kanan)

“Untuk GIIAS 2021 ini, sedikit berkurang pesertanya, karena ada beberapa APM tidak ikut karena tidak diijinkan oleh principalnya, dan juga berkurangnya aksesoris serta tidak hadirnya perusahaan karoseri di tahun ini,” imbuh Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan menyatakan bahwa kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia. “Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Aman dan Nyaman Ke GIIAS

GAIKINDO kembali mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360. Selain itu pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Suasana GIIAS 2019

Selain berlangsung secara offline di ICE, BSD Kab. Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama yaitu GIIAS Auto360. Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2021 adalah, kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, stasiun Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Classic 500 Tribute Black merupakan peringatan Akhir Produksi Sepeda Motor Edisi Terbatas Jakarta, Autos.id  –  Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran...

Reviews

Dua produk terbaru ini dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen Tangerang, Autos.id  –  Kemarin, (Sabru, 13/11), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi memperkenalkan...

Reviews

Last updated on 14 November, 2021Disebut FF (Finest Form) karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF Tangerang, Autos.id...

Berita Otomotif

ADM Resmi memperkenalkan All New Xenia dalam 12 varian Tangerang, Autos.id  –  Setelah sempat menjadi pertanyaan masyarakat seperti apa tampilan mobil baru Daihatsu yang...