Berita Otomotif

Generasi Keempat All New BMW X5, Makin Macho!

Dilengkapi dengan teknologi terbaru, All New BMW X5 generasi keempat terlihat lebih keren dan macho dibanding model sebelumnya.

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini, (Kamis, 11/4) di Jakarta, PT BMW Indonesia secara resmi meluncurkan All New BMW X5, generasi teranyar atau keempat dari model kendaraan yang memulai debutnya 20 tahun silam. Saat itu X5 menjadi penanda lahirnya segmen sport activity vehicle (SAV) BMW di dunia.

All New BMW X5 atau yang akrab disapa The Boss oleh BMW, menjadi titik penting dari The Year of X setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

Selama kehadirannya di dunia BMW X5 sudah terjual 2,1 juta unit dan lebih dari 1.300 unit terjual di Indonesia.

New BMW X3 sDrive20i, Keseimbangan Antara Fitur dan Fungsionalitas

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan generasi pertama BMW X5 mencatatkan penjualan sekitar 620.000 unit di seluruh dunia, generasi ke-2 mencapai 730.000 unit, sedangkan generasi ke-3 lebih dari 760.000 unit.

“Fakta hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia BMW X5 generasi ke-3 masuk pada tahun 2014 dan telah terjual sekitar 1.300 unit hingga sekarang,” ujarnya di acara pelucuran.

All New BMW X5, SAV berkonsep all-wheel drive (4WD) ini memiliki karakteristik premium dan kemampuan off-road yang baik. Pasalnya, di dalamnya disematkan mesin TwinPower Turbo 6 silinder dan BMW LiveCockpit Professional. Kehadiran dapur pacu tersebut membuat tenaga yang dihasilkan mencapai 340 horse power (HP).

All New X5 juga dilengkapi teknologi terbaru yaitu voice control dengan fitur “Hey, BMW” yang dapat mengatur beberapa fungsi seperti temperature AC, ataupun mengganti warna Ambient Light.

Produk yang dirakit di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta, dibanderol dengan harga Rp1,489 miliar (off the road). Para pelanggan yang sudah memesan per hari ini, akan mendapatkan kendaraannya sekitar 3-4 bulan mendatang.

Sementara itu, Jodie O’Tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan jangka waktu yang cukup panjang tersebut disebabkan masih ada beberapa proses yang harus dilalui seperti homologasi.

“Setelah gelombang I, pemesenan berikutnya, konsumen akan dengan cepat mendapatkan All New BMW X5 karena ready stock. Mungkin sekitar 1 bulan pasca-pemesanan,” pungkasnya.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top