Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Gaikindo Jakarta Auto Week Digelar Bulan Maret 2021 Mendatang

Jakarta Auto Week dijadwalkan bulan Maret 2021 mendatang, oleh sebab Gaikindo terus mempersiapkannya secara maksimal agar tidak terjadi penundaan kembali

Jakarta, Autos.id  – Upaya Gaikindo untuk membantu pemulihan industri otomotif lewat penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dibawah arahan pamerintah yang direncanakan akan berlansung pada awal tahun depan harus kembali ditunda. Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi titik pertimbangan utama bagi Gaikindo dan pemerintah.

Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung Gaikindo, agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.

GAIKINDO memberikan respon positif terhadap arahan tersebut dan tetap berupaya maksimal mempersiapkan Gaikindo Jakarta Auto Week pada jadwal barunya di 6-14 Maret 2021.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. “Selaras dengan itu, Gaikindo juga akan terus memberikan upaya masimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan,” ungkap Yohannes.

Gaikindo telah menyusun rencana untuk GJAW digelar pada awal tahun 2021, namun keputusan penundaan kembali disebut Yohannes tidak melunturkan semangat industri otomotif Indonesia. “Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI,” ucap Yohannes.

Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung dengan protokol pengamanan Covid-19 yang dipersiapkan secara matang bersama berbagai instansi pemerintah terkait, sehingga pengunjung akan dapat terlindungi dengan maksimal pada saat penyelenggaraannya.

Menurut Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara, pameran Gaikindo, berbagai kegiatan akan dijalankan secara digital untuk mengurangi interaksi langsung. “Tiket masuk GJAW hanya dapat dibeli secara online pada aplikasi khusus. GAIKINDO juga akan mendorong para peserta mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menyediakan materi promosi digital untuk para pengunjung,” jelasnya.

GAIKINDO Jakarta Auto Week akan berlangsung pada 6-14 Maret 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, ikuti Instagram  @JakartaAutoWeek.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari 23 November hingga 27 November 2022 Semarang, Autos.id  – Untuk pertama kalinya pameran otomotif GAIKINDO...

Berita Otomotif

GIIAS 2022 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022 digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022. Autos.id  –  Seperti diketahui sebelumnya, acara yang satu...

Berita Otomotif

Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya membahas mengenai isu kendaraan terbaru saja, tetapi ada juga isu lingkungan dan...

Berita Otomotif

Angka penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia pada bulan Maret 2022 berhasil menembus angka pencapaian yang luar biasa, tertinggi dalam kurun...