Ferrari

FXX-K Evo Lahir Dari Evolusi Teknologi Ferrari

Ferrari terus memberikan sentuhan inovasi pada mobilnya. Salah satu evolusi yang sangat terlihat ada pada Ferrari FXX-K Evo, yang berubah lebih mutakhir.

Mugello, Autos.id – Ferrari kembali memberikan gambaran perdana model terbaru FXX-K Evo, yang akan tersedia secara ekslusif dengan jumlah terbatas dan menjadi hasil upgrade dari Ferrari model XX.

Kehadirannya merupakan sebuah evolusi signifikan dari program XX yang dimulai pada tahun 2005 yang berperan aktif untuk untuk pengembangan dan penelitian supercar baru ini.

Seperti halnya dengan versi Evo dari FXX dan 599 XX, Ferrari FXX-K Evo mendapatkan keuntungan dari paket ekstensif yang menerapkan konsep inovatif yang berasal dari semua kategori mobil kencangnya yang berlaga di sirkuit seperti Formula 1 , GT3, dan GTE.

“FXX-K Evo dilengkapi dengan paket aero yang dikembangkan oleh insinyur Ferrari sehingga memaksimalkan potensi model ini sebagai bagian yang mewakili pengembangan teknologi canggih supercar balap Ferrari”

Tampang Ferrari FXX-K Evo

Dengan memanfaatkan pengalaman Formula 1 Ferrari dan mengadopsi proses pembuatan komponen serat karbon yang inovatif, sehingga mobil lebih ringan daripada FXX-K sebelumnya meskipun memperkenalkan elemen baru seperti sayap belakang fixed

FXX-K Evo dilengkapi dengan paket aero yang dikembangkan oleh insinyur Ferrari sehingga memaksimalkan potensi model ini sebagai bagian yang mewakili pengembangan teknologi canggih supercar balap Ferrari.

Untuk downforce FXX-K Evo mendapatkan sayap ganda di buritan sehingga sangat stabil dalam keadaan kencang. Penambahan perangkat baru ini dikembangkan agar bersinergi dengan spoiler belakang aktifnya. Sebenarnya, bidang tekanan yang dihasilkan oleh dua sistem downforce ini saling menguatkan satu sama lain. Untuk menjamin hasil downforce dan drag yang sangat baik, kontrol spoiler dan rentang pergerakan juga diprogram ulang.

Tampilan Baru Ferrari FXX-K Evo

Sementara bagian kabin terinspirasi dari mobil balap balap dengan kemudi konseptual untuk mendukung tingkat performa kencang FXX-K Evo. Teknologi Formula 1 yang diturunkan dengan tuas penggerak gigi yang terintegrasi melalui kemudi barunya yang dikontrol dengan tombol KERS Manettino untuk meningkatkan ergonomi pada mobil.

Layar kamera belakang yang ditempatkan di sebelah kanan pengemudi telah diganti dengan versi 6.5 inci yang lebih besar. Ferrari-K Evo juga sekarang menampilkan data dari sistem telemetri baru dengan parameter performa lebih jelas, lebih akurat status. Pengemudi dapat memeriksa status KERS dan waktu yang dikalikan dengan memilih berbagai pilihan menu layr yang tersedia.

Sayap belakang kembar didukung oleh dua sisi sirip tengah. Yang terakhir memainkan peran ganda: pertama ia bertindak sebagai sirip vertikal, meningkatkan stabilitas pada sudut yang rendah, dan kedua, ia mendukung aksi tiga generator delta (segitiga) vortex.

Desain bumper belakang juga dimodifikasi dengan aliran baru. Ventilasi by-pass dari lengkungan roda belakang telah membesar, sehingga roda lebih efisien disalurkan. Hasilnya adalah bahwa aliran ke diffuser belakang terlindungi dan kerugiannya berkurang sehingga downforce telah terdorong sebesar 5%.

Peningkatan yang signifikan pada downforce belakang menuntut tinjauan mendalam terhadap desain bumper depan dan bagian bawah bodi mobil untuk menjamin perkembangan yang seimbang dari downforce.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top