Berita Otomotif

Fitur Keselamatan di Mobil Ini Terbukti Bisa Kurangi 85 Ribu Kecelakaan

IIHS

IIHS merilis hasil penelitian yang membuktikan kurang lebih 85 ribu kendaraan dapat di cegah dari sejumlah kecelakaan karena memiliki dua fitur keselamatan ini.

Los Angeles, Autos.id – Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dalam sebuah riset terkait fitur keamanan mengungkapkan, teknologi peringatan pemberhentian dan perpindahan jalur dapat mengurangi kecelakaan secara signifikan.

Aplikasi fitur peringatan pemberhentian, seperti dilansir Leftlane, Kamis (24/8/2017) dapat mengurangi puluhan ribu kecelakaan. Hal ini karena kendaraan lain telah mendeteksi adanya pergerakan kendaraan yang membahayakan sehingga dapat menghindar.

“Studi IIHS ini melaporkan kurang lebih 85 ribu kendaraan dapat di cegah dari sejumlah rekaman cctv diberbagai jalan di Amerika Serikat. Kurang lebih tahun 2015 terjadi 55 ribu cedera serius yang dapat dihindari karena adanya peringatan benturan”

Studi IIHS ini melaporkan kurang lebih 85 ribu kendaraan dapat di cegah dari sejumlah rekaman cctv diberbagai jalan di Amerika Serikat. Kurang lebih tahun 2015 terjadi 55 ribu cedera serius yang dapat dihindari karena adanya peringatan benturan.

IIHS

Menjelajahi laporan polisi hampir sebagian besar kecelakaan justru terjadi karena kecelakaan tunggal karena faktor kelalaian pengemudi sehingga sangat bermanfaat bagi keamanan dan kenyamanan berkendara.

Jessica Cicchino, Wakil Presiden Riset IIHS mengungkapkan perangkat canggih pada kendaraan seperti fitur pengingat pemberhentian sangat bermanfaat menghindarkan penguna jalan dari kecelakaan fatal sehingga sangat didukung.

Untuk itu, lembaga keamanan Amerika Serikat ini berharap produsen otomotif dapat secara masal menyematkan fitur keamanan yang menambah kualitas produknya sekaligusmelindungi konsumen.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top