Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW X3 Dan Seri 5 Terbaru Raih Rating Tertinggi Pada Top Safety Pick+ Awards

BMW X3 Dan Seri 5 Terbaru Meraih Rating Tertinggi Pada Top Safety Pick+ Awards Dari IIHS
BMW X3

BMW X3 dan Seri 5 terbaru meraih rating tertinggi pada penghargaan Top Safety Pick+ Awards 2022

Autos.id – Sebagai sebuah brand premium, BMW jelas tidak main-main dalam mengembangkan mobil yang selain mewah, juga mengedepankan standar keselamatan yang sangat tinggi. Baru-baru ini, dua produk BMW, yaitu X3 dan Seri 5 terbaru, meraih rating tertinggi dalam penghargaan Top Safety Pick+ Awards 2022 yang diselenggarakan oleh badan pengujian keselamatan jalan raya Amerika atau IIHS.

Beberapa penilaian dan parameter yang dilakukan IIHS membuat BMW X3 dan Seri 5 terbaru meraih rating tertinggi pada penghargaan Top Safety Pick+ Awards dari IIHS.

Parameter Penilaian Yang Diberikan IIHS

Dikutip dari Carscoops pada Senin (10/10/2022), mobil BMW X3 dan Seri 5 yang dilakukan uji coba ini adalah lansiran terbaru yang masuk kedalam model tahun 2022 hingga 2023. Dalam penilianan tersebut, pihak IIHS menyebut bahwa acara penghargaan ini juga bisa menjadi parameter untuk melihat bagaimana mobil-mobil keluaran terbaru dalam mengembangkan standar fitur keselamatan terbarunya.

BMW X3 Dan Seri 5 Terbaru Meraih Rating Tertinggi Pada Top Safety Pick+ Awards Dari IIHS

BMW Seri 5

Ada 6 indikator penilaian yang dilakukan oleh IIHS dalam mengukur bagaimana tingkat keamanan dari mobil-mobil yang diuji. Mulai dari perlindungan pengemudi, perlindungan penumpang depan, keselamatan pejalan kaki, keselamatan penumpang belakang, keselamatan pada bagian kepala, serta kekuatan dari atap mobil tersebut.

Dalam penilaian ini, mobil akan ditabrakkan ke bagian depan untuk melihat bagaimana fitur keselamatan dari mobil bekerja, baik itu untuk tabrakan antara mobil dengan mobil lainnya serta tabrakan antara mobil dan pejalan kaki. Agar bisa meraih menghargaan ini, setiap mobil yang diuji harus memenuhi beberapa indikator serta bisa berfungsi normal dan berlaku untuk semua varian yang tersedia.

Dari penilaian ini, BMW X3 dan Seri 5 terbaru ini memenuhi standar penilaian tertinggi di beberapa indikator yang mendekati sempurna. Selain itu, sistem headlight atau lampu depan kedua model ini yang bisa menghindarkan pengemudi dari kecelakaan terutama di kondisi gelap juga berfungsi secara optimal dan mendapatkan rating tertinggi di ajang Top Safety Pick+ Awards.

Selain itu pihak IIHS juga menambahkan bahwa baik BMW Seri 5 dan X3 untuk model tahun 2022 dan 2023 sudah dilengkapi dengan pencegah tabrakan antara kendaraan serta pejalan kaki. Hal ini karena adanya sistem radar atau ADAS pada kedua mobil ini dan bisa memberikan intervensi yang sangat baik agar resiko terjadinya kecelakaan bisa dihindari.

Di Indonesia sendiri, BMW Seri 5 dan X3 yang saat ini dijual sudah mendapatkan facelift. Untuk versi facelift BMW Seri 5, sudah hadir sejak pertengahan tahun 2021 silam, sedangkan X3 facelift versi Indonesia sudah diluncurkan BMW Indonesia pada awal tahun ini. Di varian tertinggi kedua mobil ini untuk versi Indonesia, meskipun tidak selengkap versi global, tetapi sudah termasuk mumpuni di segmennya.

Fitur seperti Lane Depature Warning, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitoring, serta rem otomatis sudah hadir sebagai standar. Meskipun begitu kedua mobil ini hingga saat ini belum mendapat fitur Adaptive Cruise Control untuk versi yang dijual di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...

Mobil

Menurut beberapa rumor menyebutkan bahwa generasi terbaru BMW Seri 5 ini akan diperkenalkan pada tahun 2023 mendatang. Autos.id – Seperti yang diketahui bahwa BMW...

Mobil

BMW X3 untuk generasi saat ini baru saja menerima facelift untuk tahun 2022, tetapi ada tangkapan kamera yang dimana sudah ada penggantinya. Autos.id –...

BMW

Medium Sports Activity Vehicle terbaik hadir dengan keseimbangan ideal antara fitur dan fungsionalitas kendaraan Jakarta,Autos.id – Setelah peluncuran Sports Activity Vehicle All-New BMW X3...