Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ertiga, Ignis, dan GSX-150 Bintang Suzuki di Jakarta Fair 2017

Ignis Rap Battle
Berhadiah Satu Unit Suzuki Ignis

Selama pameran Jakarta Fair 2017, Suzuki mengantongi penjualan total kendaraan hingga 2.475 unit. Ini disumbang dari penjualan Ertiga, Ignis, GSX-150, dan Address.

Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia, berhasil menjual total kendaraan hingga 2.475 unit di Jakarta Fair 2017.

Penjualan terbaik didominasi New Ertiga dengan 603 unit, diikuti oleh Ignis dengan 225 unit dan disusul kendaraan komersial Suzuki Carry & Mega Carry sebesar 118 unit, secara berurutan. Selain itu, ragam produk mulai dari Karimun Wagon R, S-Cross, Ertiga Diesel, Baleno, Ciaz, Swift dan Grand Vitara total terjual 161 unit.

“Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi lebaran”

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan selama mengikuti pameran, ternyata penjualan mobil Suzuki berhasil melampaui target 1000 unit.

Suzuki Ertiga

“Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi lebaran. Hal ini terlihat dari angka New Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Sedangkan Ignis juga masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaannya mencapai 216 unit,” ujarnya

Setiawan menambahkan kendaraan komersial juga mendapat permintaan yang signifikan dari pengunjung Jakarta Fair. Suzuki Indomobil Sales mencatatkan permintaan yang memuaskan. APV Pick up sebanyak 30 unit dan Carry Pick Up mencapai 84 unit.

Prestasi yang tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda 2. Tahun ini Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor kepada konsumen secara signifikan, yaitu sebesar 2 kali lipat dibandingkan penjualan pada Jakarta Fair tahun 2016 lalu.

Tahun ini Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.408 unit sepeda motor di Jakarta Fair 2017. Pencapaian tersebut diraih melalui interaksi sekitar 50.000 calon kosumen. Lebih menggembirakan lagi, kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki.

Suzuki Nex dan Address Terbaru

Hal ini menunjukan produk Suzuki, khususnya produk yang baru diluncurkan di Jakarta Fair 2017, semakin dapat menjawab keinginan publik di semua segmen.

Untuk motor, tipe yang terjual terbanyak diurutan pertama adalah GSX-R150 dan diikuti oleh GSX-S150. Berlanjut diurutan ke-3 diramaikan oleh Address Playful , yang berhasil mendapatkan respon positif dari publik setelah diluncurkan pada hari ke-2 pelaksanaan Jakarta Fair 2017.

All New Satria F150 pun masih memiliki tempat tersendiri di hati publik, terlihat dari kesuksesan di posisi ke-4 dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 18 November, 2021 Bak duel maut, Honda Brio dan Suzuki Ignis berlomba-lomba menyajikan tampilan citycar yang fresh dan menarik perhatian kawula...

Berita Otomotif

Dengan kehadiran Toyota Rumion yang diluncurkan dipasar Afrika Selatan, maka negara tersebut tidak akan mendapatkan Toyota Avanza yang rencananya akan segera diluncurkan di Indonesia...

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021 Perjalanan panjang sejarah Suzuki Ertiga di Indonesia hingga akhirnya menjadi salah satu MPV kebanggaan keluarga Indonesia Jakarta, Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 18 November, 2021 Saat ini segmen city car didominasi oleh beberapa merek dari Jepang dan Korea Selatan. Ada beberapa model yang...