Mobil

Edan, Mobil Terkecil di Dunia Laku Rp 2,3 Miliar

Mobil Terkecil di Dunia
Tembus Rp 2,3 Miliar Saat Lelang

London, Autos.id – Bagi sebagian besar orang, mungkin akan langsung menggelengkan kepala begitu Anda menyebutkan sebuah mobil dengan harga Rp 2,3 miliar. Yang ada di bayangan Anda mungkin harga ini untuk menebus sebuah supercar.

Namun ternyata, harga setinggi itu harus ditebus untuk sebuah Peel P50. Mungkin Anda tak familiar dengan Peel P50, padahal dari sisi dimensi, mobil ini pasti akan menyedot perhatian bagi siapa pun yang mengendarainya.

Hal ini cukup beralasan, mengingat mobil mungil atau microcar yang dibangun di Isle of Man, termasuk langka karena populasinya hanya 50 unit saja di seluruh dunia dengan waktu produksi antara 1962 hingga 1965.

Dimensinya Unik

Dimensinya Unik

Meskipun berukuran super mini, karena hanya dapat menampung satu penumpang saja, namun siapa yang menyangka kalau mobil beroda tiga ini bisa laku terjual hingga USD 176 ribu atau setara dengan Rp 2,3 miliar dalam sebuah lelang di RM Sotheby’s Amelia Island Concours d’Elegance 2016.

Mobil lansiran 1964 yang diguyur warna merah ini sendiri hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 49 cc tanpa adanya gigi mundur. Dari 50 unit yang diproduksi, diperkirakan kini hanya menyisakan 26 mobil saja yang berada dalam kondisi terawat. Dan mobil dengan nomor sasis #D535 tersebut merupakan satu diantaranya.

Hanya Satu Penumpang

Hanya Satu Penumpang

Dengan kondisinya yang masih terawat baik, serta sempat memukau ribuan penonton di gelaran Cycle and Motorcycle Show di Earls Court 1982, dan pernah dipamerkan di Microcar Museum di Madison, Georgia, tidaklah mengherankan jika ada kolektor yang berani menawarnya dengan harga tinggi.

Di masa keemasannya dulu, microcar ini dibandrol dengan dengan harga Pound 199 atau kira-kira Rp 3,7 juta. Dan jika dikondisikan dengan saat ini, setara dengan harganya sama dengan Pound 3,760 atau setara dengan Rp 70 jutaan.[Tgh]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top