Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Devel Sixteen Versi Produksi Uji Coba di Jalanan!

Devel Sixteen
sumber Driving.ca

Devel Sixteen konsep hypercar diperkenalkan pada tahun 2017, tetapi pengembangannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2008.

Autos.id – Banyak yang menganggap Devel Sixteen hanya sebuah mobil konsep yang dikeluarkan oleh Defining Extreme Vehicles Car Industry LLC. Namun sekarang, setelah pengembangan yang lama, versi produksinya sudah terlihat meluncur di jalanan publik. Dalam sebuah video yang diposting oleh perusahaan otomotif asal Dubai itu, dijelaskan bahwa mobil ini sudah diujicobakan di jalanan Italia. Uji coba yang dilakukan minggu lalu tersebut memakai mobil bermesin versi V8 dengan kekuatan mesin hingga 1.500 hp.

Dalam video uji coba tersebut, terlihat bahwa mobilnya sudah bisa membelok tajam di sudah dan melewati tes zig-zag dengan baik. Video satu ini juga memberikan informasi tersembunyi kepada para peminatnya bahwa hypercar satu ini sudah dekat dengan tahap akhir pengembangannya.

Devel Sixteen

Devel Sixteen (sumber new atlas)

Devel Sixteen diperkenalkan ke publik dalam versi konseptualnya di Dubai Auto Show 2017. hypercar ini kemudian memulai debutnya di Amerika lewat Cana International Auto Show 2019. Sejak awal, mobil ini diklaim bisa mencapai kecepatan 350 mil per jam (563 km/jam). Bila kecepatan ini benar tercapai, maka akan dimulai era baru supercars. Tahun lalu, menurut The Auto Blogs, mobil SSC Tuatara baru saja memecahkan rekor kecepatan mobil tertinggi dengan angka 331 mil per jam (500 km/jam).

Mesin Devel Sixteen

Tahun lalu, Devel sudah pernah coba menurunkan versi v16-nya ke jalanan, tetapi tanpa quad turbo.  Masih belum jelas apakah Sixteen versi produksi yang diujikan ini juga memakai mesin V16 atau tidak. Namun terlihat jelas bahwa ini adalah versi yang lebih ringan dengan tenaga mencapai 3000 hp.

Versi treknya sendiri disebut bisa mencapai tenaga 5.007 hp dan torsi 3757 pound-fee atau sekitar 5.094 Nwm. Kecepatannya tertingginya diklaim akan mencapai 320 mil per jam atau sekitar 515 km per jam. Devel Sixteen ditenagai oleh sepasang mesin LS V8 buatan Steve Morris Engines. Untuk versi V8 dan V16 mobil jalanan publik ini, keduanya dipadukan dengan dual-clutch gearbox. Sedangkan versi treknya memakai gearbox yang dipakai oleh dragsters.

Devel Sixteen

Devel Sixteen tampak belakang (sumber new atlas)

Aktif Promosi

Devel akhir-akhir ini lumayan aktif di media sosial untuk memberikan calon pelanggan informasi terbaru produknya ini. Perusahaan bahkan sudah membuka pemesanan. Namun pembeli baru akan menerima mobil barunya 8 bulan lagi untuk pengiriman. Itupun setelah tahap pengembangan ini sudah selesai dilakukan.

Bila Anda tertarik dengan mobil satu ini, siapkan uang hingga miliaran dolar. Hal ini karena harga versi V8 sendiri sudah dimulai dari angka $1.6 juta atau sekitar Rp 22,9 miliaran. Harga versi V16 sendiri dimulai dari $1.8 juta (sekitar Rp 25,7 miliaran). Anda juga bisa memesan versi treknya dengan harga mulai $2 juta atau sekitar Rp 28,6 miliaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil otonom jelas-jelas ditolak oleh Lamborghini, menurutnya, kenikmatan sebuah mobil super haruslah dikendarai sendiri, bukan dengan bantuan robot. Bologna, Autos.id – Ketika sejumlah pabrikan...

Berita Otomotif

Toyota Camry Hybrid terbaru hadir dengan berbagai tambahan yang membuatnya terlihat lebih mewah. Mobil ini akan dijual 2018 mendatang. Dubai, Autos.id – Generasi kedelapan...

Mobil

Last updated on 15 April, 2016 London, Autos.id – Penggila mobil mungkin sudah biasa dengan berbagai model modifikasi yang kadang mengundang decak kagum dalam...