Connect with us

Hi, what are you looking for?

Koenigsegg

Ludes Terjual Dalam Waktu Singkat, Koenigsegg Siapkan Kembali 20 Unit Baru Hypercar CC850

Hypercar CC850 besutan Koenigsegg
Hypercar CC850 besutan Koenigsegg

Koenigsegg secara resmi meluncurkan hypercar terbarunya, CC850, seminggu yang lalu selama Monterey Car Week, dan model luar biasa ini terbukti sukses karena habis terjual dalam waktu singkat.

Autos.id – Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa seluruh produksi yang berjumlah 50 unit terjual habis dalam waktu singkat. Itu berarti bahkan pelanggan paling setia dari merek tersebut tidak dapat mengamankan satu unit mobil baru yang epik ini. Bagi mereka dan calon pemilik baru, Koenigsegg berencana memproduksi 20 unit tambahan.

Dengan demikian, jumlah produksi baru meningkat menjadi 70, 50 untuk merayakan ulang tahun Christian von Koenigsegg dan 20 lagi untuk merayakan 20 tahun produksi hypercar.

Hypercar CC850 besutan Koenigsegg

Hypercar CC850 besutan Koenigsegg

Produsen mobil itu hanya membuat keputusan untuk melengkapi nomor produksi asli setelah berkonsultasi dengan beberapa pelanggan jangka panjangnya yang telah mendaftar lebih awal untuk CC850 dan mendapat tanggapan positif dari mereka.

Ditetapkan untuk menjadi mobil paling bertenaga dan tercepat di dunia dengan transmisi manual, Koenigsegg CC850 dirancang sebagai penghargaan untuk mobil paling berarti dalam sejarah pabrikan mobil berperforma tinggi, CC8S, yang memulai debutnya pada tahun 2002 dan menempatkan Koenigsegg di peta otomotif.

“Jelas, kami menyentuh hati para penikmat dan pelanggan dengan memadukan akar kami dengan pemikiran baru dan desain abadi yang berbeda dari yang lain. Kami dengan rendah hati dan berterima kasih atas tanggapannya dan akan melakukan yang terbaik untuk melampaui harapan,” kata Christian von Koenigsegg.

Hypercar CC850 besutan Koenigsegg

Hypercar CC850 besutan Koenigsegg

CC850 terbaru bukan sekadar mobil yang menyenangkan secara estetika tetapi juga keajaiban teknis. Mobil ini didukung oleh mesin V8 5.0 liter twin-turbo turunan Jesko yang menghasilkan 1.185 tenaga kuda / 1.201 ps pada gas biasa dan 1.385 tenaga kuda / 1404 ps saat beroperasi dengan bahan bakar fleksibel E85.

Ini adalah salah satu mesin revving tercepat yang pernah dikenal manusia dan dipasangkan dengan gearbox Engage Shift System (ESS) unik yang memungkinkan pengemudi memilih antara mode manual atau otomatis. Tergantung pada gaya mengemudi pilihan mereka, pengemudi akan dapat menggunakan enam gigi secara manual atau sembilan gigi secara otomatis.

Interior CC850

Interior CC850

Melihat bagaimana 50 unit awal CC850 habis dalam waktu singkat, tidak diragukan lagi 20 unit tambahan juga akan terjual dalam waktu singkat, meskipun Koenigsegg belum mengungkapkan harga hypercar tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Produsen mobil asal Denmark berjanji bahwa kreasi barunya akan menyenangkan untuk dikemudikan dan tidak hanya tentang performa di trek lurus. Autos.id – Zenvo yang...

Reviews

Selain itu juga, TDA kini resmi menjadi APM mobil Koenigsegg di Indonesia Jakarta, Autos.id – Koenigsegg, produsen megacar asal Swedia menunjuk TDA sebagai Agen...

Berita Otomotif

Devel Sixteen konsep hypercar diperkenalkan pada tahun 2017, tetapi pengembangannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2008. Autos.id – Banyak yang menganggap Devel Sixteen hanya...

Berita Otomotif

Mobil otonom jelas-jelas ditolak oleh Lamborghini, menurutnya, kenikmatan sebuah mobil super haruslah dikendarai sendiri, bukan dengan bantuan robot. Bologna, Autos.id – Ketika sejumlah pabrikan...