Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lamborghini : Mobil Otonom ? Tidak !

Merdeka Run Lamborghini Club Indonesia

Mobil otonom jelas-jelas ditolak oleh Lamborghini, menurutnya, kenikmatan sebuah mobil super haruslah dikendarai sendiri, bukan dengan bantuan robot.

Bologna, Autos.id – Ketika sejumlah pabrikan otomotif berlomba untuk menciptakan mobil tanpa awak alias mobil otonom, tidak halnya dengan Lamborghini. Pabrikan hypercar itu dengan tegas menolak untuk berpikir tentang mobil otonom.

Seperti dikabarkan Motorauthority, Kamis (25/1/2018), Maurizio Reggiani, Head of Research and Development Lamborghini dengan tegas menolak tentang mobil tanpa awak. Menurutnya, Lamborghini adalah tentang kenikmatan berkendara, bukannya berkendara oleh bantuan robot.

“Saya pikir tidak untuk mobil otonom. Jika Anda mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan mobil yang fun to drive dari sebuah mobil sport, maka sudah tentu Anda akan mengemudikan sendiri mobil tersebut, bukan dengan bantuan robot”

Lamborghini Centenario Kado Ulang Tahun ke-100

“Saya pikir tidak untuk mobil otonom. Jika Anda mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan mobil yang fun to drive dari sebuah mobil sport, maka sudah tentu Anda akan mengemudikan sendiri mobil tersebut, bukan dengan bantuan robot,” katanya.

Ia juga menyebut, selain mobil tanpa awak, Lamborghini juga tak akan membangun sebuah kendaraan hyper car full electric. “Tidak, sebuah super sport car bukan berbentuk full electric, dan itu tidak kami pikirkan saat ini,” ucap dia.

Reggiani menyebutkan jika teknologi full-electric belum cukup matang untuk menangani kebutuhan akan mesin berperforma tinggi yang menjadi antusias para pemilik Lamborghini selama ini.

Mungkin jika nantinya ada baterai yang siap untuk kebutuhan tersebut dan lebih ringan dari yang ada saat ini, Reggiani menuturkan, Lamborghini mungkin tertarik pada jenis teknologi tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Lamborghini menjadi salah satu merek mobil yang digunakan oleh Maudy Ayunda ngedrift sebagai serangkaian acara Fastron...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Siapa yang tak kenal merek otomotif ternama, Lamborghini? Pabrikan asal Italia yang sudah memproduksi berbagai macam...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

error: Content is protected !!