Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Akhirnya! Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat

Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat
Akhirnya! Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat

Donkervoort berawal di sebuah bengkel kecil di Tienhoven pada tahun 1978.

Autos.id – Sekarang produsen mobil itu bergabung dengan Bespoke Imports Group, yaitu mitra distribusi eksklusif yang membantu merek mobil khusus dan eksotis untuk memasuki pasar Amerika Utara.  Satu-satunya alasan mengapa butuh waktu lama adalah karena mereka menginginkan mitra yang memiliki cita-cita dan standar yang sama. “Kami perlu menjamin mitra kami memiliki cita-cita yang sama tentang layanan pelanggan ekstrem dan kustomisasi yang kami tuntut,” kata Denis Donkervoort selaku Managing Director perusahaan itu.

“Memang ada minat yang mengejutkan dari pasar Amerika Serikat. Dan sekarang perusahaan akhirnya dapat melakukan sesuatu tentang hal itu,” sambungnya.

Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat

Akhirnya! Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat

Seri Individu D8 GTO akan menjadi model pertama yang dapat dipesan oleh penggemar supercar di wilayah Amerika jika mereka memiliki dana 240.000 Dolar AS atau sekitar Rp3,6 miliar (belum termasuk pajak). Menawarkan pecinta adrenalin “mobil jalan raya Donkervoort tercepat”, D8 GTO mengemas 435 tenaga kuda dan torsi 570 Nm, sementara beratnya hanya 680 kg.

Ditambah lagi, ia hadir dengan “tingkat kustomisasi hypercar dengan harga supercar” dan “serat karbon sebanyak yang diinginkan” berkat proses manufaktur Ex-Core yang inovatif dari perusahaan. Hal itu membantu mobil melaju dari 0-100 kpj (62 mph) hanya dalam 2,6 detik, sementara membawa D8 GTO melaju dari 0-200 kpj (124 mph) dalam 7,7 detik sangat mengejutkan, menurut pernyataan resmi perusahaan.

Terkenal di Eropa karena moto “Tanpa Kompromi”, janji produsen mobil itu adalah bahwa mereka akan menyesuaikan apa pun milik pelanggan.

Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat.

Akhirnya! Supercar Ultra-Lightweight Donkervoort Hadir di Pasar Amerika Serikat.

Calon pemilik dapat memilih antara gearbox manual lima kecepatan atau transmisi paddle-shift enam kecepatan.

Dengan “tuntutan tanpa henti dari penggemar supercar” di tangan mereka, Donkervoort memiliki rencana yang sangat besar untuk pasar Amerika Serikat. Beberapa mobil pertama mereka akan tiba di Florida, Colorado dan California.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Speaker Box baru yang diluncurkan oleh Mercedes-AMG tampak keran karena terinspirasi dari supercar. Autos.id – Dunia merchandising otomotif terus berkembang, dan merek dari Modena...

Alfa Romeo

Pihak Alfa Romeo belum menjelaskan apakah model ini crossover atau sedan. Autos.id – Alfa Romeo berencana untuk mengembangkan kendaraan besar di Amerika Serikat yang...

Berita Otomotif

Demi keawetan mesin, Lexus terbaru akan menggunakan Twin-Turbo V8 dari Endurance Racer. Autos.id – LFA mengubah cara orang memandang Lexus. Ketika diperkenalkan, banyak yang...

Berita Otomotif

Beberapa waktu lalu, Walmart mengungkap pesanan 4.500 unit Canoo EV dengan tujuan memperkuat armada. Autos.id – Angkatan Darat Amerika Serikat saat ini sedang menimbang...