Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lexus LFA Terbaru Adopsi Twin-Turbo V8 dari Endurance Racer

Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8
Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8

Demi keawetan mesin, Lexus terbaru akan menggunakan Twin-Turbo V8 dari Endurance Racer.

Autos.id – LFA mengubah cara orang memandang Lexus. Ketika diperkenalkan, banyak yang tidak berekspetasi tinggi pada merek Jepang tersebut. Harganya adalah 375.000 Dolar AS (sekitar Rp 5,61 miliar) per mobil, yang ternyata merupakan investasi yang baik.

Saat ini, banyak yang rela menghabiskan lebih dari 1 juta Dolar AS untuk sebuah LFA.

Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8

Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8

Penerus LFA akan hadir, meskipun sebagai EV (kendaraan listrik). Kemudian laporan sebelumnya mengungkap bahwa V8 4.0 liter twin-turbocharged dengan bantuan hybrid akan disematkan.

Menurut website dan majalah Jepang, Mag-X, jawabannya adalah powerplant akan dipinjam dari Endurance Racer Lexus LC, yang telah dibayangi oleh kesuksesan Toyota yang berkelanjutan di Nurburgring 24 Hours.

Untuk bersaing dengan rival dari Jerman, Lexus merancang mesin V8 twin-turbo baru untuk LC racer. Berita ini pertama kali dibagikan pada tahun 2020, tapi tidak terekspos lagi karena pandemi.

Pada saat itu, Lexus menyatakan bahwa rincian lebih lanjut tentang V8 twin-turbo nya akan dirilis nanti dan akan diperkenalkan dalam mobil sport di beberapa titik di masa depan.

Ketika berita itu tersiar, secara luas diyakini bahwa mesin itu disimpan sebagai cadangan untuk turunan LC yang lebih cepat. Sementara LC terlihat sensasional, mesin 5,0 liter naturally aspirated selalu kekurangan kecepatan untuk melawan rival seperti 911 dan BMW Seri 8.

Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8

Lexus LFA Terbaru Akan Menggunakan Twin-Turbo V8

Jika rumor ini benar, LC akan terus menjadi pemain di segmen grand touring, meninggalkan LFA baru untuk mengejar supercar full-fat.

Lexus Electrified Sport Concept, yang secara luas diyakini sebagai LFA generasi berikutnya, akan memulai debutnya di Amerika Serikat di Pebble Beach Concours d’Elegance. Hal itu karena Amerika Serikat adalah pasar terbesar untuk LFA (190 dari 500 mobil yang dibuat).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Alfa Romeo

Pihak Alfa Romeo belum menjelaskan apakah model ini crossover atau sedan. Autos.id – Alfa Romeo berencana untuk mengembangkan kendaraan besar di Amerika Serikat yang...

Berita Otomotif

Beberapa waktu lalu, Walmart mengungkap pesanan 4.500 unit Canoo EV dengan tujuan memperkuat armada. Autos.id – Angkatan Darat Amerika Serikat saat ini sedang menimbang...

Berita Otomotif

Donkervoort berawal di sebuah bengkel kecil di Tienhoven pada tahun 1978. Autos.id – Sekarang produsen mobil itu bergabung dengan Bespoke Imports Group, yaitu mitra...

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...