Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Dengan Platform Baru, Nissan Juke 2020 Tetap Funky

Perlu diketahui, All New Nissan Juke saat ini sedang dalam pengetesan, dan spyshoot yang diambil ini adalah bukti nyata bahwa Nissan telah memulai pengujian model baru.

Autos.id  –  Ini adalah pertama kalinya Juke generasi kedua terlihat di depan umum. Terlepas dari kenyataan bahwa prototipe mengenakan kamuflase berat, tetap tidak sulit untuk mengidentifikasi itu sebagai Juke. Bug eye headlights terlihat jelas, begitu pula handle ‘tersembunyi’ di pintu belakang dan lengkungan roda yang melebar.

Selain itu, Juke baru menampilkan proporsi yang hampir identik dengan model saat ini. Sampai-sampai orang bisa saja mengatakan kalau itu hanya facelift dan bukan model all new. Perbedaan terbesar dapat terlihat di bagian belakang, di mana lampu belakang berbentuk bumerang model saat ini digantikan oleh unit horisontal yang mirip dengan Nissan Qashqai.

All New Nissan Juke 2020

Front eye dapat mengirimkan getaran serupa ke Juke saat ini berkat lampu tiga bagian (headlamps, DRL, dan fog light), tetapi model tahun 2020 ini menampilkan new V-motion grille yang terinspirasi oleh Leaf generasi terbaru.

Belum ada terlihat foto interior, tetapi salah satu gambar menawarkan sekilas di bagian atas dasbor yang menunjukkan tampilan ‘mengambang’ baru. Sulit untuk mengatakan apakah itu definitif atau hanya improvisasi pengembangan. Meskipun demikian kabinnya diharapkan mendapatkan perombakan signifikan, baik dalam desain maupun teknologi.

Tampak Samping All New Juke 2020

Terlepas dari kesamaan gaya yang mencolok, Juke generasi kedua akan didasarkan pada all new platform. Arsitektur CMF-B tampaknya menjadi pilihan yang paling pas, karena juga digunakan oleh All New Renault Clio dan mendukung elektrifikasi, yang akan berguna untuk versi hybrid yang disinyalir akan tersedia. Opsi mesin lainnya termasuk 1.0 liter tiga silinder dan 1.6 liter empat silinder turbocharged bensin, serta turbo diesel 1,5 liter.

Beralih ke CMF-B juga akan menguntungkan ruang interior. Ini karena akan memungkinkan Juke 2020 memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) yang lebih panjang. Dengan demikian, menawarkan peningkatan yang sangat dibutuhkan di ruang kaki belakang.

Diharapkan All New Juke dapat diluncurkan akhir tahun ini sebagai model tahun 2020 dan dapat dilihat sebagai kendaraan konsep bulan depan di Geneva Motor Show.

Tampilan Belakang All New Juke 2020

Sumber      :        berbagai sumber

Foto            :        berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...

Berita Otomotif

Nissan telah mengumumkan harga untuk 2023 di Jepang, tetapi pengumuman tersebut sedikit ada berita buruk karena Nissan akan menunda peluncuran Z baru di Jepang...

Berita Otomotif

Nissan telah mengungkapkan fasilitas produksi prototipe untuk baterai solid-state bagi kendaraan listrik bersamaan dengan banyak produsen mobil. Autos.id  –  Nissan dan lainnya memiliki harapan...