Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Dalam Waktu 3 Hari, Wuling Mini EV Cabriolet Ludes Terjual Hingga 100 Ribuan Unit

Hanya Dalam Waktu 3 Hari, Wuling Mini EV Cabriolet Laku Terjual Hingga 100 Ribuan Unit

Karena banyaknya peminat pada Wuling Mini EV Cabriolet hingga 100 ribuan unit, membuat Wuling memberlakukan sistem pengundian untuk konsumen yang tertarik dengan mobil listrik mini dengan body cabriolet ini.

Autos.id – Baru-baru ini, Wuling Mini EV dengan bentuk cabriolet yang atap mobilnya bisa dibuka tutup ini baru saja diluncurkan. Mobil listrik mini cabriolet ini langsung menjadi buah bibir di negara asalnya, Tiongkok yang memang sedang demam dengan mobil listrik berukuran mini dan bentuk yang unik ini. Bahkan mobil yang baru diluncurkan pada 1 September silam ini laris manis dipasaran.

Bahkan 3 hari setelah peluncurannya, Wuling Mini EV Cabriolet ini bisa laku sebanyak 100 ribuan unit yang menandakan bagaimana mobil ini sangat diterima di pasaran.

Hanya Dalam Waktu 3 Hari, Wuling Mini EV Cabriolet Laku Terjual Hingga 100 Ribuan Unit

Penjualan Dengan Sistem Undian

Seperti yang dilansir oleh Carmewschina.com, karena animo pemesanana yang sangat tinggi membuat Wuling harus melakukan sistem undian untuk pembelian Mini EV Cabriolet ini. Wuling menyebut setiap bulannya hanya akan diproduksi sebanyak 100 hingga 200 saja meskipun kedepannya produksi mobil ini akan terus ditingkatkan.

Nantinya undian untuk pemesanan Wuling Mini EV Cabriolet ini akan dilakukan pada 21 September mendatang. Pada batch pertama pemesanan ini akan ada 200 orang konsumen yang bisa langsung mendapatkan unitnya dalam kurun waktu 90 hari setelah proses pembelian dan pemesanan.

Semenjak kemunculan pertama Wuling Mini EV Cabriolet ini memang sudah mendapat sambutan yang positif di Tiongkok sana. Terlebih dengan trend mobil listrik berukuran mini yang sedang naik daun di Tiongkok membuat mobil ini juga ikut merasakan dampak positifnya. Bahkan saudaranya, Wuling Hongguang Mini EV selama semester pertama tahun ini sudah terjual hingga 220 ribuan unit disana.

Secara tampilan, Wuling Mini EV dengan body Cabriolet ini memang mengambil basis yang sama persis dengan versi standardnya. Berbekal atap cabriolet yang bisa dibuka tutup dengan bahan soft top ini menjadi salah satu jualan utama mobil ini. Meskipun harus dikompensasi dengan kapasitas penumpang yang kini hanya bisa diduduki 2 orang ini, tetapi aura sporty yang dipadukan dengan tampilan cute dan futuristik mobil ini menjadi salah satu poin penting mengapa mobil ini bisa laku keras.

Hanya Dalam Waktu 3 Hari, Wuling Mini EV Cabriolet Laku Terjual Hingga 100 Ribuan Unit

Terlebih untuk versi Cabriolet ini, Wuling hadir dengan warna-warna yang juga tergolong unik. Misalnya seperti Sky Blue, Emerald, serta Modern Black yang membuat mobil ini semakin memperlihatkan ciri khas uniknya. Untuk atap kanvas soft top pada mobil ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan merah tua. Serta interior mobil ini juga menggunakan konfigurasi warna dual tone hitam dan merah.

Untuk drivetrain sendiri, Wuling Mini EV Cabriolet ini mendapat penyegaraan dari versi standardnya. Dengan bantuan motor listrik dan baterai Lithium-Iron Phosphate berkapasitas 26 kWh ini menghasilkan tenaga sekitar 40 Hp. Saat baterai dalam kondisi penuh, mobil ini bisa berjalan sejaug 300 km hanya dalam sekali pengisian daya.

Wuling Mini EV Cabriolet ini memang baru diperkenalkan di Tiongkok. Sedangkan untuk Indonesia belum diketahui apakah ada versi Wuling Air EV dengan penggunaan body Cabriolet seperti ini kedepannya. Tetapi akan sangat menarik apabila bisa beneran masuk ke pasar Indonesia nantinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Baojun City Play akan hadir sebagai salah satu mobil listrik terbaru dari grup SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang bisa bersanding dengan Suzuki Jimny EV yang kabarnya...

Wuling

Wuling Mini EV Cabriolet yang baru saja dihadirkan di Tiongkok menggunakan platform Global Small Electric Vehicle yang kurang lebih sama dengan Air EV juga...

Wuling

Pada bulan April kemarin, Wuling Mini EV berhasil mencatatakan rekor penjualan tertinggi dalam total 700 ribu unit penjualan sepanjang 5 bulan pertama tahun 2022...

Wuling

Wuling Hongguang Mini EV saat menjadi mobil listrik dengan penjualan tertinggi untuk pasar mobil listrik di Tiongkok mengalahkan Tesla. Autos.id  –  Berbicara mengenai mobil...