Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Inilah Penampakan Calon SUV Listrik Berukuran Mini Dari Wuling Yang Sedang Tes Jalan

Inilah Penampakan Calon SUV Listrik Berukuran Mini Dari Wuling Yang Sedang Tes Jalan

Kabarnya versi dari produksi mobil SUV berukuran mini dari Wuling yang akan diberi nama Baojun Kiwi EV ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Brand asal Tiongkok, Wuling nampaknya semakin serius dengan pasar mobil elektrifikasi berukuran mini dengan harga yang terjangkau. Setelah sukses dengan produk dari Platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti Air EV yang laris di Indonesia, Wuling juga sudah mempersiapkan produk mobil listrik berukuran mini selanjutnya.

Bahkan mobil listrik mini berjenis SUV yang mirip Suzuki Jimny tertangkap kamera sedang di uji jalan di jalanan Tiongkok.

Inilah Penampakan Calon SUV Listrik Berukuran Mini Dari Wuling Yang Sedang Tes Jalan

Seperti Ini Bocorannya

Dilansir dari carnewschina, SUV listrik berukuran mini ini tertangkap kamera sedang diuji coba di jalanan Tiongkok. Terlihat bahwa mobil ini masih menggunakan stiker kamuflase dengan warna hitam putih bermotif gambar papan catur. Dan meskipun masih ditutupi stiker kamuflase, pada dasarnya bentuk guratannya masih mirip dengan versi preview yang sempat dihadirkan pada bulan September silam.

Bentuk desain mengotak dengan body ala-ala Suzuki Jimny JB74 terlihat jelas pada mobil ini. Selain itu beberapa panel seperti over fender dan bentuk jendela yang mengotak seperti di versi preview sebelumnya juga tampak dengan jelas. Meskipun dari spyshot ini, ban yang digunakan menggunakan velg kaleng dengan ukuran yang lebih kecil. Sedangkan bagian interior, masih benar-benar disembunyikan.

Sebagai informasi, Wuling sebenarnya sudah memperlihatkan versi preview berupa gambar digital mobil SUV listrik berukuran mini ini pada bulan September silam. Mobil yang kabarnya khusus untuk pasar Tiongkok ini akan menggunakan platform Baojun Kiwi EV yang memang didesain untuk SUV serta bisa digunakan untuk Off-Road ringan.

Inilah Penampakan Calon SUV Listrik Berukuran Mini Dari Wuling Yang Sedang Tes Jalan

Bocoran mengenai drivetrain yang digunakan memang masih misteri. Tetapi banyak yang memprediksi bahwa mobil ini akan menggunakan penggerak 4×4. Selain itu mobil ini memiliki 2 motor listrik dengan motor listrik pertama menggerakan roda depan serta motor listrik kedua menggerakan roda belakang. Gabungan 2 motor listrik ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 105 Hp.

Selain kemampuan offroad, Baojun Kiwi EV ini memiliki keunggulan dari segi jarak tempuh. Dua motor listrik yang dipadukan dengan baterai sebesar 31,9 kWh ini bisa berjalan hingga 300 km lebih hanya dalam sekali pengisian daya.

Kabarnya mobil konsep ini akan diperkenalkan dalam event Guangzhou Auto Show pada akhir bulan November ini. Rencananya versi produksi dari mobil ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023. Bagaimana peluangnya untuk masuk ke pasar Indonesia? Mengingat Wuling Air EV mendapat tanggapan positif dan menjadi mobil listrik terlaris di tanah air, bukan tidak mungkin mobil ini dipasarkan di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Dengan harga yang terjangkau serta kelengkapan yang didapatkan, tidak heran membuat Wuling Air EV bisa laku dipasaran untuk ukuran mobil listrik. Autos.id – Sejak...

Wuling

Sejak Wuling masuk ke Indonesia membawa angin segar produk-produknya, berbagai varian mobilnya disukai oleh pengendara dalam negeri dan mulai sering terlihat di jalanan. Simak...

Wuling

Baojun City Play akan hadir sebagai salah satu mobil listrik terbaru dari grup SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang bisa bersanding dengan Suzuki Jimny EV yang kabarnya...

Wuling

Karena banyaknya peminat pada Wuling Mini EV Cabriolet hingga 100 ribuan unit, membuat Wuling memberlakukan sistem pengundian untuk konsumen yang tertarik dengan mobil listrik...