Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Baojun City Play, Mini SUV Listrik Pesaing Suzuki Jimny Dari Tiongkok

Inilah Baojun City Play, Mini SUV Listrik Pesaing Suzuki Jimny Dari Tiongkok

Baojun City Play akan hadir sebagai salah satu mobil listrik terbaru dari grup SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang bisa bersanding dengan Suzuki Jimny EV yang kabarnya juga sedang dikembangkan.

Autos.id – Negara Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir bisa dikatakan merupakan salah satu negara yang perkembangan industri otomotifnya maju sangat pesat. Dan baru-baru ini, sebuah gebrakan baru dilakukan oleh salah satu brand dibawah naungan SGMW atau SAIC-GM-Wuling yaitu Baojun yang berencana akan menghadirkan sebuah Mini SUV yang akan menantang langsung salah satu mobil legendaris yaitu Suzuki Jimny.

Bahkan mobil yang kabarnya akan menggunakan nama Baojun City Play akan mengusung teknologi mesin listrik sebagai jeroan utamanya.

Inilah Baojun City Play, Mini SUV Listrik Pesaing Suzuki Jimny Dari Tiongkok

Sekilas Tampilan Baojun City Play

Seperti yang dlansir oleh Carscoops, Baojun memperlihatkan sebuah teaser yang memperlihatkan bagaimana wujud Baojun City Play ini. Secara sekilas Baojun City Play menghadirkan perpaduan tampilan antara Suzuki Jimny dan Ford Bronco. Mulai dari bagian depan mobil ini sepertinya terinspirasi dari Ford Bronco dengan cluster lampu 4 buah masing-masin di kiri dan kanan serta penggunaan bumper yang mengotak seperti Bronco.

Lalu pada bagian samping, apabila bagian depan menyerupai Ford Bronco, maka bagian samping secara sekilas mengingatkan kita dengn Suzuki Jimny. Mulai dari bagian fender roda yang terinspirasi dari Jimny. Lalu bagian kaca belakang atau kaca baris kedua yang juga mirip dengan Jimny JB74. Tetapi bagian pintu depan mobul ini seperti terlihat mirip dengan Land Rover Defender terbaru.

Lalu pada bagian belakang, Baojun tidak memperlihatkan secara gamblang bagaimana tampilan belakangnya. Namun mengingat bentuknya yang mengotak dan mirip Suzuki Jimny, bisa saja mobil ini memeliki ban serep konde pada bagian pintu bagasinya. Baojun hanya memperlihatkan lampu belakang dengan bentuk kotak yang terlihat terinspirasi dengan Ford Bronco.

Inilah Baojun City Play, Mini SUV Listrik Pesaing Suzuki Jimny Dari Tiongkok

Belum diketahui pasti mesin serta powertrain apa yang akan digunakan pada Baojun City Play. Namun beberapa media lokal Tiongkok menyebutkan bahwa mobil ini akan menggunakan motor listrik ganda yang memiliki penggerak All-Wheel Drive. Dari powertrain ini diprediksi bisa menghasilkan tenaga 108 Hp yang juga dibantu dengan baterai berkapasitas 31,9 kWh.

Prediksi lainnya mengenai jarak tempuh mobil ini saat baterai terisi penuh bisa mencapai 300 km hanya dalam sekali pengisian daya. Meskipun memiliki bentuk mengotak serta penggerak All-Wheel Drive, karena menggunakan nama City Play, maka banyak yang menduga bahwa mobil ini hanya diperuntukan untuk penggunaan di dalam kota.

Kabarnya Baojun City Play ini akan segera diperkenalkan dalam ajang Guangzhou Auto Show yang akan berlangsung pada November mendatang. Serta mobil ini direncanakan bisa segera dijual ke konsumen pad kuartal pertama tahun depan. Nah bagaimana dengan peluang masuk Indonesia, bisa saja mobil ini juga akan masuk dengan menggunakan emblem Wuling serta menjadi pilihan yang menarik selain Air EV sebagai mobil listrik berukuran kecil yang juga mendapat sambutan positif disini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Kabarnya versi dari produksi mobil SUV berukuran mini dari Wuling yang akan diberi nama Baojun Kiwi EV ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun...

Wuling

Karena banyaknya peminat pada Wuling Mini EV Cabriolet hingga 100 ribuan unit, membuat Wuling memberlakukan sistem pengundian untuk konsumen yang tertarik dengan mobil listrik...

Wuling

Wuling Mini EV Cabriolet yang baru saja dihadirkan di Tiongkok menggunakan platform Global Small Electric Vehicle yang kurang lebih sama dengan Air EV juga...

Wuling

Pada bulan April kemarin, Wuling Mini EV berhasil mencatatakan rekor penjualan tertinggi dalam total 700 ribu unit penjualan sepanjang 5 bulan pertama tahun 2022...