Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Resmi Merilis Corolla Cross Modellista, Hanya 250 Unit!

Toyota Corolla Cross Modellista 2022
Toyota Corolla Cross Modellista 2022

Setelah Fortuner Modellista, Toyota Thailand juga meluncurkan edisi spesial Corolla Cross Modellista dengan memberikan body kit khusus varian hybrid. 

Autos.id  –  Toyota terkenal memiliki banyak lini SUV mulai dari Toyota Fortuner, Rush, C-HR, Raize, bahkan yang terbaru Corolla Cross Modellista. Beberapa minggu sebelumnya Toyota Motor Thailand memperkenalkan Fortuner Modellista dan sekarang kita mendengar Toyota Corolla Cross. Sepertinya Toyota ingin memperluas brand Modellista ke model dan segmen mobil Toyota lainnya. Karena selain Toyota, model body kit Modellista ada di beberapa brand otomotif lainnya, yaitu Lexus dan Daihatsu.

Jika Anda mengikuti website Toyota Thailand secara teratur, Anda dapat melihat mobil Toyota disana mendapatkan macam perlengkapan dan aksesori menarik. Body kit Modellista yang ditambahkan pada Toyota Corolla Cross murni untuk memperindah estetika dengan sentuhan add-on body kit.

Eksterior

Body kit sporty khas Modellista ini tersedia eksklusif untuk varian Corolla Cross 1.8 Hybrid Premium dan 1.8 Hybrid Premium Safety. Aksesoris yang membentuk kit ini mencakup beberapa peningkatan eksterior unik yang memberikan tampilan gaya pada crossover.  Aksesoris terbarunya meliputi full body kit (front lip, side skirts, dan rear lip), kaca spion, door handle, dan velg two-tone multi spoke 18-inci yang unik.

Front lip

Front lip Corolla Modellista

Front lip atau bemper depan dihias dengan attachment sporty dengan garis menjorok ke bawah. Sehingga depan mobil terlihat besar dan gagah. Juga dengan sentuhan side skirt di bagian samping yang dibuat tebal dan kekar untuk menciptakan proporsi visual yang lebih pas. Di bagian belakang dilengkapi attachment bumper yang lebih dinamis dan diapit seperti semacam perlindungan underrun perak.

Side skirt

Side skirt Corolla Modellista

Rear Lip

Rear Lip Corolla Modellista

Body kit Modellista yang ada pada varian 1.8 Hybrid tersedia dalam warna mewah khas Toyota. Varian-varian warna yang bisa Anda lihat adalah Celestite Grey Metallic, Platinum White Pearl, dan Metal Stream Metallic. Tampak eksklusif dan mahal, bukan?

Fitur Kenyamanan

Toyota fokus mengubah eksterior mobil ini, sehingga tidak ada perubahan yang dilakukan pada interior dan powertrain. Hanya saja terdapat fitur kenyamanan khusus mobil ini, yaitu dual purpose cushion dan plat di bawah pintu mobil. Di Thailand, pelanggan dapat memilih antara kabin serba hitam biasa atau pelapis two-tone berwarna coklat kemerahan Terra Rossa. Modellista varian hybrid ini juga mendapatkan sunroof, speaker set JBL, dan lampu LED pada bagasi dan lantai mobil.

Interior Corolla Cross Modellista 

Interior Corolla Cross Modellista

Mesin

Jantung pacu series Corolla Cross ini memiliki tipe 2ZR-FXE 1.8L Atkinson berbahan bakar bensin. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi mencapai 142 Nm pada 3.600 rpm. Mobil ini juga diberikan motor listrik yang menghasilkan tenaga 72 PS dan torsi 163 Nm. Lengkap dengan baterai nikel-metal hidrida 200 volt, 6,5 Ah. Sehingga menghasilkan output sistem total 122 PS yang dikirim ke penggerak roda depan melalui e-CVT. 

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, hanya varian 1.8 Hybrid Premium Safety yang mendapatkan Toyota Safety Sense, yang meliputi:

  • Pre-Collision Safety dengan AEB
  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Keeping Assist
  • Lane Departure Warning
  • Auto High Beam
  • Driver Attention Alert
Toyota Safety Sense, Fitur Keamanan Toyota

Toyota Safety Sense

Fitur keselamatan lainnya meliputi tujuh airbag, sistem pemantauan tekanan ban, Blind Spot Warning, kamera 360 surround view, dan hill start assist.

Seperangkat body kit Modellista pada Toyota Corolla Cross termasuk velg 18-inci dijual dengan harga 41.500 Baht atau sekitar Rp 18 juta. Jika Anda berniat membelinya, Anda harus siap-siap pesan secepat mungkin karena mobil ini hanya tersedia 250 unit. Harganya mulai dari Rp 492 juta hingga Rp 540 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...