Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Citroen C3 Dibandrol Cuma Rp 225 Juta Saja!

Citroen C3 Launching di Indonesia
Credit: Stock

Autos.id – Citroen C3 resmi hadir di Indonesia melalui Indomobil Indonesia selaku ATPM-nya. Hal tersebut terungkap di peluncuran mobil ini di Kota Kasablanka, Jakarta, Indonesia. Crossover pesaing dari Raize-Rocky ini berani mematok harga sedikit lebih murah dari rival-nya.

Selain itu, kemunculan Citroen  jadi babak baru PT Indomobil Wahana Artha selaku anak perusahaan Indomobil Group dengan Stellantis. Selain itu, Citroen juga kenalkan Citroen C5 Aircross dan Citroen e-C4. Kedua model ini merupakan tipe medium SUV sekaligus SUV Elektrik untuk pasar Indonesia.

Sangat Anak Muda, Citroen C3 Menargetkan Generasi Milenial

Citroen C3 Launching di Indonesia

Credit: Stock

Tampilan langsung dari compact SUV ini begitu dinamis dan sangat anak muda. Tidak heran kalau harga yang dipatok begitu berdekatan. Dengan tampilan fresh, sangat menggoda buat anak muda yang ingin mobil antimainstream.

Headlamp dan grill mobil ini terlihat beda dan sangat dinamis. Sesuai konsep anak muda saat ini, Agile dan cepat beradaptasi. Selain itu, sekujur bodi tidak terlihat guratan garis tajam. Semuanya terlihat lekukan indah dari sebuah compact SUV.

Tampilan depan

Credit: Stock

Bagian belakang pun begitu indah dan nyaman bila dilihat secara kasat mata. Tidak heran, kalau mobil ini bakalan banyak yang suka. Terutana dari segi desainnya pun sangat anak muda terutama generasi milenial saat ini.

Ruang mesin pun terlihat padat meskipun kapasitas mesin hanya 1.200 cc tiga silinder saja. Karena tampilannya begitu menarik, rasanya tak perlu pusing soal mesin.

Interior Khas Citroen, Terasa Muda Sekali

Bagian interior pun terasa muda sekali. Coba lihat kisi AC-nya, begitu besar dan sangat mudah alirkan udara ke bagian belakang. Selain itu, tombol AC masih gunakan model manual, tak seperti model lainnya sudah digital. Balik lagi, rasa klasik seperti ini justru lebih mudah dipakai oleh model lainnya.

Jok pun terasa solid dan nyaman. Meskipun tidak ada sandaran apapun untuk C3  ini. Bahkan bagian belakan pun justru sederhana sekali tidak ada yang terkesan mewah. Namun, kunci di mobil ini adalah kesan anak muda yang ditampilkan oleh mereka.

Interior Khas Citroen

Credit: Stock

Ruang bagasi pun justru punya keunggulan sebagai yang terbesar. Hal seperti ini buat mobil sekelasnya akan jauh sekali.

Hiburan pun tersedia dengan pilihan Android Auto dan Apple Carplay. Sungguh pilihan menarik di saat mobil lain hanya menyediakan mirroring biasa bahkan salah satunya saja. Terutama di kelasnya C3 ini.

Mesin 1.200 Tiga Silinder Jadi Favorit

Sebenarnya mesin 1.200 cc tiga silinder ini jadi favorit buat mobil sekelasnya. Bahkan tenaga yang dihasilkan pun cuma 81 hp saja. Torsinya 115 Nm buat ukuran hatchback bermodelkan SUV ini lebih dari cukup. Meskipun kesan berkendaranya kemungkinan terasa kurang atau mungkin saja berbeda.

Sayangnya, Citroen C3 sendiri hanya tersedia transmisi manual lima percepatan. Justru inilah kelemahannya! Karena pesaingnya pun tersedia varian CVT. Dimana orang Indonesia pun suka dengan transmisi seperti ini dan tidak pusing saat melibas kemacetan.

Mungkin saja, Citroen masih pelajari minat masyarakat akan model ini dan model lainnya. Tidak salah di kemudian hari ada varian CVT.

Harapannya, mobil ini bisa jadi alternatif meskipun belum bisa jadi pesaing kuat buat duo kembar Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Melalui ketiga model baru ini, Citroën menyajikan penawaran yang bersaing dengan ekspresi desain dan jatidiri yang kental Jakarta, Autos.id  – Hari ini, Rabu (7/12)...

Berita Otomotif

Seiring dengan kembali ke pasar Indonesia, Citroen siap menghadirkan mobil listrik Ami Buggy. Autos.id – Produsen mobil berbasis Prancis, Citroen, kembali ke pasar Tanah...

Komparasi

Citroen C3 akan masuk ke pasar Indonesia, namun apakah akan lebih baik dibandingkan Toyota Raize? Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu lalu, Citroen yang merupakan...

Berita Otomotif

Indomobil Group melalui anak perusahaannya (PT Indomobil Wahana Trada) membawa merek Citroen kembali ke pasar Indonesia. Autos.id – Setelah sekian lama ‘menghilang’, merek Citroen...