Tangerang, Autos.id – PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroën di Indonesia kembali berpartisipasi di GAIKINDO Jakarta Auto Show (GJAW) 2024 dengan mengusung tema ‘From France for Indonesia’ di ICE BSD City, Tangerang, tanggal 22 November hingga 1 Desember 2024. Citroën turut menghadirkan pengalaman Paris Motor Show 2024 ke ajang GJAW tahun ini melalui desain booth yang ikonik serta berbagai aktivitas menarik.
Pada kesempatan yang istimewa ini, Citroën turut memperkenalkan Basalt, SUV Coupé dengan desain eksterior yang berani, tangguh, dan elegan. Para pengunjung juga dapat melihat secara langsung rangkaian produk lengkap Citroën, special display Ë-C3 Nouveau Sportif, serta mobil klasik Citroën DS 23 Pallas.
“Kesuksesan kami di Paris Motor Show menginspirasi Citroën untuk menghadirkan pengalaman serupa di ajang GJAW 2024, sehingga para pengunjung dapat merasakan nuansa yang sama, sejalan dengan semangat “From France for Indonesia”. Ini merupakan bagian dari dedikasi kami untuk terus berinovasi dan menyajikan pengalaman berkualitas khas Prancis,” ujar Tan Kim Piauw selaku CEO Citroën Indonesia di ICE BSD baru-baru ini.
Basalt: SUV Coupé terbaru dari Citroën
Penampilan perdana eksterior Citroën Basalt di ajang GJAW 2024 menandai langkah baru bagi Citroën di segmen SUV, melanjutkan kesuksesan lini produk Ë-C3 dan C3 Aircross SUV. “Bersamaan dengan momen spesial ini, Citroën dengan bangga memperkenalkan tampilan eksterior perdana Citroën Basalt kepada masyarakat Indonesia, menghadirkan desain SUV Coupé yang berkarakter dan siap memberikan pengalaman berkendara yang berbeda di kelasnya,” tutur Tan Kim Piauw.
Citroën Basalt mengusung tagline “The Unthinkable” karena desainnya yang berani dan unik sebagai SUV Coupé. Basalt menggabungkan elemen sporty dengan karakter kuat khas SUV, mengedepankan siluet ramping dengan lekukan dinamis khas Coupé pada atap belakang yang memberikan kesan sporty sekaligus elegan.
Lekukan pada garis atap sisi belakang mobil menunjukan keanggunan siluet Coupé yang memberikan kesan dinamis tanpa mengorbankan bentuk dan area jendela. Kombinasi garis aerodinamis dan lekukan halus memberikan kesan kokoh tanpa mengurangi estetika modernnya, memastikan Citroën Basalt mampu mencuri perhatian di setiap sudutnya.
Citroën Basalt dirancang dengan ground clearance yang tinggi, lampu depan X Shaped Split DRL dipadukan dengan LED Vision Projector yang berteknologi tinggi, memastikan visibilitas optimal yang mendukung pengalaman berkendara lebih aman. Citroën Basalt juga dilengkapi dengan lampu belakang 3D Blade Tail Lamps yang terdiri dari 3 garis gradien, menjadikan Basalt sebuah SUV yang tampil mencolok dan memikat.
Disamping itu, bukaan bagasi yang lebih lebar menghasilkan ruang penyimpanan yang luas berkat konsep Coupé yang memberikan kemudahan aksesibilitas barang bawaan. SUV Coupé dari Citroën ini dilengkapi shark fin antenna dan akan hadir dengan warna-warna cerah dan kontras, mempertegas karakteristik SUV Coupé yang kuat dan menonjol.
Sebagai tambahan informasi, Citroën Basalt telah diperkenalkan di pasar otomotif India dan Amerika Selatan pada Maret 2024. India menjadi negara pertama peluncuran Citroën Basalt pada Agustus 2024 dan telah mencatatkan penjualan yang sangat bagus pada bulan pertama. Mobil SUV Coupé ini menjadi salah satu produk yang sukses diluncurkan Citroën di pasar India.
Citroën Menghadirkan Pengalaman Paris Motor Show ke GJAW 2024
Di ajang GJAW tahun ini, Citroën menghadirkan pengalaman Paris Motor Show secara langsung untuk masyarakat Indonesia. Booth Citroën didesain dengan karakteristik layout jajaran pilar aksen berwarna merah dengan logo Citroën yang ikonik dan atmosfer yang identik seperti pameran otomotif kelas dunia tersebut. Citroën turut menampilkan lini produk unggulannya, mulai dari C3 Aircross SUV, C5 Aircross SUV, dan Ë-C3 Nouveau Sportif dengan livery terbaru, yang mencerminkan komitmen terhadap inovasi produk, kenyamanan, dan keberlanjutan.
Selain itu, Citroën juga menghadirkan area heritage dengan menampilkan DS 23 Pallas untuk semakin memperkaya pengalaman pengunjung akan warisan dari sejarah panjang Citroen. Secara keseluruhan, booth Citroën menggambarkan filosofinya sebagai merek yang menjembatani antara tradisi dan modernitas, memperkuat posisinya sebagai brand otomotif yang visioner secara global.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.