Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Cara Merawat Mobil Eropa Yang Ramah Di Kantong

Inilah Cara Merawat Mobil Eropa Yang Ramah Di Kantong

Bagi Anda pemilik mobil Eropa, terutama untuk yang berusia lama, beberapa trik ini bisa Anda coba untuk menghemat budget perawatan mobil Eropa Anda.

Autos.id – Mobil Eropa biasanya identik dengan mobil yang mewah serta nyaman. Namun salah satu masalah dari mobil Eropa adalah soal perawatannya yang tergolong mahal dibandingkan Mobil Jepang misalnya. Dan kadang untuk perbaikan 1 part di mobil Eropa saja bisa menghabiskan harga setara 1 mobil LCGC.

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa trik dan cara yang bisa dilakukan agar merawat mobil Eropa bisa tetap hemat dan ramah di kantong.

Yang tidak kalah penting, selain mengejar menghemat biaya servis, juga harus ditunjang dengan tetap memperhatikan kualitas spare part serta pemasangan yang berkualitas. Kali ini Autos.id akan memberikan Anda beberapa trik cara merawat mobil Eropa yang tetap hemat dan ramah di kantong anda berikut ini.

Inilah Cara Merawat Mobil Eropa Yang Ramah Di Kantong

1. Servis Selain Di Bengkel Resmi

Cara termudah untuk memangkas budget servis mobil Eropa adalah dengan servis bukan di bengkel resmi. Biasanya ketika servis di bengkel resmi, dan mobil sudah lewat masa garansi, maka biaya servis-nya akan sangat besar.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah memilih bengkel yang memang ahli dalam merawat mobil-mobil Eropa. Karena tidak semua bengkel spesialis yang bukan bengkel resmi, tidak memahami perawatan dari mobil-mobil Eropa yang terkenal cukup rumit.

2. Mengganti Spare Part Yang perlu Saja

Ketika servis di bengkel resmi, biasanya biasanya penggantian komponen bukan bagian tertentu saja. Melainkan bisa satu paket yang berkaitan juga harus di ganti. Ketika merawat di bengkel spesial, Anda bisa hanya mengganti part tertentu saja yang memang rusak.

Karena biasanya 1 part komponen utuh dari mobil Eropa, harganya tergolong sangat mahal. Dengan hanya mengganti part tertentu saja, tentu akan menghemat biaya yang cukup signifikan.

3. Memperpanjang Garansi Resmi

Ketika Anda tetap memilih untuk servis di bengkel resmi, biasanya beberapa Brand Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz juga menawarkan perpanjangan garansi resmi. Garansi dari Brand Eropa berada di kisaran 5 tahun atau 60.000 km.

Dengan memperpanjang garansi resmi antara 2 hingga 3 tahun, tentu akan tidak perlu pusing dengan biaya servis yang mahal. Meskipun untuk memperpanjang garansi harus mengeluarkan biaya, namun Anda tidak khawatir ada biaya tambahan lagi selama mobil masih memiliki garansi resmi yang berlaku.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Saat terjadi gempa bumi ketika berkendara di jalan raya, pada dasarnya Anda tidak perlu khawatir asal mengetahui berbagai trik dan cara penanggulangannya. Autos.id –...

Motor

Meskipun sering di anggap remeh, nyatanya bagian V-Belt CVT pada motor Matic perlu mendapatkan perawatan rutin agar komponen ini bisa terus berfungsi secara optimal....

Motor

Autos.id – Kabel rem putus saat berjalan? Terus seperti apa ciri-cirinya? Salah satu komponen penting dari sebuah sepeda motor adalah dari sistem pengeremannya. Selain...

Mobil

Membeli mobil second ex taksi tidak sekedar mencari harga yang murah saja, tetapi kondisi mobil masih berkualitas dan layak jalan. Autos.id – Berbicara mengenai...