Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Mobil Wagon Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Mobil Wagon Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

BMW M3 Touring melakukan hot lap di Nurburgring ini disiapkan untuk diluncurkan pada event Goodyear Festival Of Speed 2022 pada akhir Juni ini.

Autos.id – Baru-baru salah satu mobil wagon yang berbasis dari mobil performance, BMW M3 Wagon baru saja memecahkan rekor sebagai mobil tercepat yang mengitari Sirkuit Nurburgring Nordshleife, Jerman. Mobil ini berhasil mencatatkan rekor lap tercepat di sirkuit legendaris ini dengan catatan waktu 7 menit, 35.060 detik.

Rekor waktu lap tercepat ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Mercedes0AMG E63 S Wagon dengan seilish 10 detik lebih cepat.

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Mobil Wagon Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

Mobil Tercepat Yang Akan Segera Diluncurkan

BMW M3 Wagon yang digunakan untuk hot lap di Sirkuit Nurburgring ini pada dasarnya belum diluncurkan secara resmi. Rencananya BMW M3 Wagon ini dipersiapkan untuk diluncurkan secara resmi pada event Goodyear Festival Of Speed 2022 pada 23 Juni mendatang.

Bahkan ketika melakukan hot lap tersebut, mobil ini masih diselumuti stiker kamuflase dibagian eksteriornya. Meskipun begitu diperlihatkan juga bagian interior yang juga diberi kamuflasen yang diduga akan menggunakan Layout Dashbord BMW terbaru seperti di X5 dan X7 Facelift. Dan sebagai sebuah wagon, mobil ini memiliki bagasi yang lebih luas.

Dalam video yang dirilis oleh BMW M pada channel Youtube mereka pada Kamis (16/6/2022) tersebut, mobil ini bisa mengimbangi beberapa mobil lainnya. Misalnya dibandingkan dengan BMW M4 CSL, mobil ini hanya lebih lambat sekitar 15 detik. Bahkan dibandingkan Tesla Model S Plaid yang memegang rekor mobil listrik tercepat di Nurburgring, mobil ini memiliki catatan waktu yang hampir mirip.

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Mobil Wagon Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

Pada dasarnya, BMW M3 Touring masih 1 basis dengan BMW M3 mulai dari mesin dan drivetrainnya. Meskipun belum diungkapkan pihak BMW, mobil ini masih mengandalkan mesin 3.000, 6 silinder dengan Twin-Turbo yang memiliki tenaga 503 Hp dan torsi mencapai 650 Nm. Khusus untuk varian Touring ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 8 speed dari ZF dengan penggerak All-Wheel Drive X-Drive.

Rencananya BMW M3 Touring ini akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas meskipun belum diketahui berapa jumlah pastinya. Lalu BMW juga tidak akan memasukan M3 Touring ini ke pasar Amerika Serikat terkait homologasi bentuk body yang berbeda serta dikenakan biaya yang jauh lebih mahal sehingga tidak bisa masuk hitungan jika dibebankan ke harga jual mobil keseluruhan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Rencananya BMW M3 Touring yang akan digunakan sebagai Safety Car MotoGP akan mulai digunakan pada balapan MotoGP Inggris di awal Agustus mendatang. Autos.id –...

Reviews

Setelah melewati enam generasi, BMW M akhirnya mengeluarkan versi Wagon dari BMW 3. Autos.id  –  Memang, sempat BMW ingin mengeluarkan versi Wagon dari BMW...

Reviews

Last updated on 1 April, 2022 BMW M3 Touring mendapat perubahan pada fascia depan dan belakang yang akan hadir bersamaan dengan siklus penyegaran mid-cycle...

Berita Otomotif

Last updated on 27 September, 2021 BMW E46 ini dikatakan sebagai salah satu jenis BMW yang paling laris di tanah air Jakarta, Autos.id  – ...