Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Safety Car MotoGP

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Safety Car MotoGP

Rencananya BMW M3 Touring yang akan digunakan sebagai Safety Car MotoGP akan mulai digunakan pada balapan MotoGP Inggris di awal Agustus mendatang.

Autos.id – Pada event Goodwood Festival Of Spedd 2022, BMW resmi meluncurkan generasi terbaru dari M3 Touring. Yang menarik, selain diluncurkan kepada publik dan segera bisa dipesan oleh konsumen, dalam event tersebut, BMW juga secara resmi memasukan M3 Touring ini sebagai mobil Safety Car terbaru untuk ajang balap MotoGP.

Pesaing Mercedes-AMG C63 Estate ini akan mendapat berbagai revisi yang berebda dibandingkan versi jalan rayanya serta disesuaikan untuk kebutuhan Safety Car MotoGP.

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Safety Car MotoGP

Ubahan Untuk Kebutuhan Safety Car MotoGP

Secara garis besar, BMW M3 Touring yang akan digunakan sebagai Safety Car MotoGP masih mengsung basis yang sama dengan versi yang dijual ke konsumen. Namun BMW memberikan beberapa ubahan dan modifikasi yang membuat mobil ini siap mengawal jalannya ajang balap MotoGP tersebut.

Mulai dari bagian depan, terdapat sebuah lip spoiler yang terbuat dari serat karbon yang tebal. Serta pada bagian depan mobil juga diberikan sepasang canard pada setiap sisi bumper bawah mobil. Lalu modifikasi berikutnya pada bagian belakang, dimana BMW memasang sistem pembuangan opsional dengan ujung knalpot ganda yang dletakan di tengah bumper dengan spesifikasi yang sedikit berbeda dengan versi yang dijual ke konsumen.

Ubahan lainnya ada pada bagian diffuser yang kini menggunakan bahan serat karbon yang akan membuat bagian belakang mobil memiliki polarisasi yang sama dengan bagain depan. Selain itu ubahan lainnya, untuk versi Safety Car MotoGP ini sudah dilengkapi dengan lampu atap dan flasher depan yang diletakan dibawah grill khas BMW.

BMW M3 Touring Resmi Menjadi Safety Car MotoGP

Untuk bagian interior, BMW memang tidak memperlihatkan secara gamblang mengenai bagian dalam M3 Touring versi Safety Car MotoGP ini. Tetapi dari beberapa bocoran, ubahan paling utama adalah penggunaan jok depan Recaro yang dikombinasikan dengan seat belt harness 4 titik. Lalu bagian interior mobil juga sudah dilengkapi dengan emergency disconnector, safety cross beam, dan sistem ektrasi untuk bahan bakar.

Dan untuk versi Safety Car MotoGP ini, BMW M3 Touring ini menggunakan warna ciri khas putih dengan kombinasi biru muda, biru tua, serta merah khas dari BMW M. Tidak ketinggalan BMW M3 Touring versi Safety Car MotoGP ini juga dilengkapi dengan lambang BMW Motorsport jadul untuk merayakan ulang tahun ke 50 divisi BMW M.

Rencananya BMW M3 Touring untuk Safety Car MotoGP akan mulai digunakan pada seri MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada awal Agustus mendatang. Dan untuk BMW M3 Touring versi reguler yang dijual ke konsumen umum, BMW akan membukan keran pemesananya pada bulan September mendatang dengan produksi pertamanya dimulai pada bulan November mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...

Aksesoris

Autos.id – Wunderlic merilis dudukan CamRacks yuntuk menahan GoPro Anda dengan aman dengan di khususkan bagi sepeda motor jenis BMW. Banyak dari kita menikmati mengendarai...

Aksesoris

Wunderlich perkenalkan pelindung pannier baru yang kedua untuk sepeda motor BMW R 18 B dan R 18 Transcontinental. Autos.id – Spesialis aftermarket Jerman Wunderlich tampaknya sudah...

BMW

BMW meluncurkan sedan listrik berperforma tinggi terbaru. Autos.id – Mobil BMW i4 M50 adalah model kedua dalam jajaran i4, bergabung dengan BMW i4 eDrive40...