Berita Otomotif

BMW Hadirkan Z4 Terbaru Di IIMS 2019?

Selain Z4 Terbaru, BMW Indonesia juga akan meluncurkan 10 mobil baru lainnya di perhelatan Telkomsel IIMS 2019

Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia sempat memberi rumor akan meluncurkan sebuah sportscar saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, 25 April – 5 Mei 2019, mendatang. Kali ini, model yang dimaksud semakin spesifik diisyaratkan oleh BMW.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, kembali berkomentar soal mobil yang dimaksud. Oleh Jodie dikatakan bahwa mobil baru yang akan meluncur di IIMS 2019 adalah sebuah roadster.

“Ini adalah sebuah roadster dan sudah cukup lama BMW belum meluncurkan generasi terbarunya,” kata Jodie, saat peluncuran BMW X5 di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Generasi Keempat All New BMW X5, Makin Macho!

Jodie menjelaskan, roadster tersebut adalah mobil yang bisa mencerminkan ‘kenikmatan berkendara’ dari sebuah BMW, atau seperti slogan mereka yaitu ‘Sheer Driving Pleasure’.

Jodie tidak menyebutkan secara gambling model yang dimaksud, tapi jika melihat lini produk baru BMW saat ini, kemungkinan besar adalah Z4 terbaru. Generasi ketiga dari coupe roadster itu telah meluncur perdana di dunia tahun lalu, tepatnya bulan Agustus 2018.

Di Indonesia, Z4 akan menjadi model baru ketiga yang diluncurkan oleh BMW menyusul generasi baru X4 dan X5.

Z4 dengan kode seri G29 dikembangkan atas kolaborasi antara BMW dan Toyota, yang kemudian platformnya digunakan juga sebagai basis dari Toyota Supra terbaru. Platform Cluster Architecture (CLAR) yang digunakan memiliki distribusi bobot 50:50 dan 50 kg lebih ringan dari pendahulunya.

Mobil dengan atap convertible ini tersedia dalam dua varia mesin yaitu empat silinder 2.0 liter turbo dan enam silinder 3.0 liter turbo. Selain itu, dalam pagelaran Telkomsel IIMS 2019 tanggal 25 April – 5 Mei 2018, BMW juga akan meluncurkan lebih dari 10 produk baru bersama Mini.

ELECTRIC VEHICLE

Bukan hanya itu saja, BMW Group Indonesia dalam tahun ini juga berjanji akan menghadirkan electric vehicle (EV) alias mobil listrik di Indonesia.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan BMW sudah menyiapkan mobil listrik sejak 2014, terlepas dari skema regulasi yang tengah digodok pemerintah.

“BMW Indonesia selalu mempertahankan komitmen dan terus melakukan kegiatan sejak 2014 sampai saat ini. Jadi tidak hanya bergantung pada regulasi atau faktor lainnya. Ini menjadi bagian dari strategi BMW yang berfokus pada elektrifikasi,” ujarnya.

Salah satu mobil electric BMW i8

Jodie memaparkan, produk EV yang termasuk dalam Seri i ini didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jerman. Pasalnya, BMW tidak memproduksi Seri i di luar Jerman.

“BMW Seri i khususnya yang pure i hanya dirakit di Leipzig, Jerman. Kendaraan ini 99% dapat didaur ulang baik eksterior dan interiornya. Nantinya Seri i pure electric [di Indonesia] akan didatangkan CBU dari Jerman dan dalam jumlah terbatas,” pungkas Jodie.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top