Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Baterai E-Bike Terbaru Lectric Diklaim Memiliki Peningkatan Kapasitas Hingga 45%

Logo Lectric
Logo Lectric

Baterai yang ditingkatkan kompatibel dengan model Lectric XP 1.0 dan 2.0.

Autos.id – Seiring kemajuan teknologi, sepeda listrik atau e-bike menjadi lebih cepat, lebih ringan, dan lebih mampu dari sebelumnya. Sementara kecepatan e-bike telah dibatasi sekitar 28 mil per jam, sesuai aturan dan peraturan, pabrikan telah bekerja keras untuk meningkatkan jangkauan yang memungkinkan pengendara untuk melangkah lebih jauh agar bisa digunakan sebagai komuter harian. Seperti halnya dengan Lectric dan peningkatan baterai barunya.

Seri XP e-bike yang populer adalah pilihan banyak komuter, dan dibuat oleh Lectric, sebuah perusahaan yang baru-baru ini mengungkapkan inovasi terbarunya dalam teknologi baterai.

XP e-bike besutan Lectric

XP e-bike besutan Lectric

Awalnya, baterai 460 Wh disertakan dengan sepeda ban lemak lipat Lectric XP 2.0, yang berharga 999 Dolar AS atau sekitar Rp14,6 juta.

Namun, baterai 48V dan 14Ah yang ditingkatkan memiliki kapasitas 672 Wh yang lebih besar. Itu adalah kemajuan yang signifikan karena memberikan e-bike kapasitas baterai sekitar 45% lebih banyak, meningkatkan jangkauannya dengan jumlah yang sama.

Fakta bahwa itu cocok dengan e-bike Lectric XP 1.0 orisinil, model yang sudah memiliki ribuan unit di pasar AS.

Baterai yang lebih besar secara fisik berukuran sama dengan baterai konvensional, tetapi mendapat kepadatan energi yang lebih tinggi, yang memungkinkannya untuk menyimpan lebih banyak kapasitas.

Model lain e-bike besutan Lectric.

Model lain e-bike besutan Lectric.

Co-founder dan CEO Lectric Levi Conlow menjelaskan dalam sebuah artikel: “Mengikuti survei terhadap pengendara Lectric, kami menyadari bahwa ada keinginan yang sangat nyata dari tidak hanya calon pelanggan, tetapi juga pelanggan yang sudah ada untuk kemampuan untuk melakukan perjalanan yang lebih lama.”

“Kita semua ingin membuat orang merasa percaya diri dalam pengalaman berkendara mereka. Saya tidak ingin orang merasa khawatir bahwa mereka mungkin kehabisan baterai, jadi kami mulai menghilangkan kekhawatiran itu dengan menawarkan baterai Long-Range ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga