Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda dan GS Yuasa Jalin Kerjasama Fokus Baterai EV

Kantor Honda Motor Co., Ltd.
Kantor Honda Motor Co., Ltd. (Sumber: Acura Connected)

Honda mengumumkan kerjasama dengan GS Yuasa untuk kembangkan baterai lithium-ion mobil listrik.

Autos.id – Honda Motor Co., Ltd dan GS Yuasa International Ltd (GS Yuasa) meresmikan kerjasama dalam hal pengembangan baterai lithium-ion yang memiliki daya dan kapasitas besar untuk kendaraan mobil listrik Honda.

Dalam pengumuman tersebut, pihak Honda dan GS Yuasa berencana mendirikan perusahaan baru pada akhir tahun ini. Nantinya, perusahaan tersebut harapannya dapat memenuhi permintaan dan juga supply baterai mobil listrik yang semakin berkembang.

Kemudian, perusahaan baru besutan keduanya juga menajdi tempat penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan baterai mobil listrik yang memiliki daya dan kapasitas besar. Selain itu, perusahaan tersebut harapannya dapat membangun sistem produksi baterai yang lebih efisien.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd yaitu Toshihiro Mibe mengungkapkan bahwa Honda sedang memperjuangkan netralitas karbon terhadap produk dan aktivitas Honda secara keseluruhan pada 2050.

Kantor GS Yuasa International Ltd.

Kantor GS Yuasa International Ltd. (Sumber: GS-Yuasa.com)

Kerjasama Sebelumnya Antara dua pabrikan tersebut

Ketahui juga, kerjasama kedua pabrikan ini sudah terjalin untuk proyek baterai lithium-ion pada kendaraan listrik hibrida (HEV), Mana kolaborasi tersebut menambah kecepatan dari strategi elektrifikasi Honda agar mencapai netralitas karbon.

Sedangkan sisi lain, President and Representative Director of GS Yuasa International Ltd yaitu Osamu Murao menambahkan bahwa filosofi, inovasi dan perkembangan GS Yuasa mendapatkan tantangan terkait teknologi baterai terbarukan.

Dengan kerjasama Honda dan GS Yuasa, harapannya hasilnya dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada semua pelanggan di berbagai penjuru dunia.

Honda dan GS Yuasa bangun kerjasama untuk baterai mobil listrik.

Honda dan GS Yuasa bangun kerjasama untuk baterai mobil listrik. (Sumber: Honda Motor Co. Ltd,)

Target Honda

Tahun 2040 menjadi target Honda untuk membuat semua modelnya mencapai elektrifikasi. Dan sebagai bentuk upaya tersebut, Honda kabarnya ingin memperkenalkan sekitar 30 model berbasis elektrik hingga tahun 2030.

Melihat rencana Honda, Sesuai dengan target netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

 

Sumber: PT Honda Prospect Motor

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id –¬†Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

error: Content is protected !!