Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Menelisik Detail Spesifikasi Baterai Pada Yamaha E01

Yamaha E01. (Sumber: Yamaha)
Yamaha E01. (Sumber: Yamaha)

Yamaha memiliki motor listrik yang bernama E01, dimana mampu mencapai jarak tempuh lebih dari 100 kilometer.

Autos.id – Yamaha E01 menjadi motor listrik yang akan dipasarkan di Indonesia secara massal, dimana PT Yamaha Indonesia Motor masih melakukan tes sebelum memasarkan secara resmi.

Yang menjadi salah satu keunggulan menarik dari Yamaha E01 adalah kemampuan menempuh jarak lebih dari 100 kilometer, atau lebih tepatnya mencapai 104 kilometer berdasarkan klaim Yamaha.

Yamaha E01 saat proses charging.

Yamaha E01 saat proses charging. (Sumber: Yamaha)

Diambil dari keterangan resmi, Hendra Wijaya yang menjabat sebagai Manager After Sales PT Yamaha Indonesia Motor menungkapkan bahwa dalam kondisi baterai penuh, jarak tempuh Yamaha E01 bisa mencapai 104 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 km/jam pada mode Eco.

Perlu diketahui juga bahwa sumber tenaga dari motor listrik ini berasal dari baterai tanam Lithium-Ion yang didukung oleh built in Battery Management System berkapasitas 4.9 kWh dan daya 87.6 V / 56.3 Ah.

Baterai tersebut juga memiliki tiga pilihan pengisian daya, yaitu Portable Charger, Normal Charger, dan Fast Charger. Untuk penjelasannya adalah sebagai berikut:

Charger Yamaha E01.

Charger Yamaha E01. (Sumber: Okezone)

Portable Charger

Dengan mode pengisian daya yang satu ini, baterai dapat terisi penuh alias 0% sampai 100% dalam waktu 14 jam. Dengan mode ini juga, konsumen juga dapat melakukan pengisian daya di rumah asalkan memiliki daya listrik minimal 2.200 watt.

Normal Charger

Mode pengisian daya yang kedua adalah Normal Charger, dimana baterai dapat terisi penuh alias 0% sampai 100% dalam waktu 5 jam. Dengan mode ini, konsumen juga dapat melakukan pengisian daya di rumah asalkan memiliki daya listrik minimal 3.500 watt.

Fast Charger

Mode pengisian daya yang terakhir pada Yamaha E01 adalah Fast Charger, dimana baterai dapat terisi penuh alias 0% sampai 90% hanya dalam waktu 1 jam. Namun, untuk pilihan Fast Charger hanya akan tersedia di dealer Yamaha.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...

Berita Otomotif

Dragster 500GP adalah motor listrik ‘buas’ terbaru yang dipamerkan oleh Italjet. Autos.id – Saat acara otomotif internasional EICMA 2022 di kota Milan, Italia, Italjet...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...