Tesla

Uji Tabrak Tesla Model X dapat Bintang 5 dari NHTSA

Tesla Model X

Cukup lama Tesla Model X malang melintang di Amerika serta beberapa negara lain di Eropa. Namun ternyata baru kali ini SUV berpenggerak listrik itu di tes tabrak.

Amerika, Autos.id – Mobil listrik Tesla Model X telah ada dua tahun lalu di Amerika, namun ternyata baru melakukan uji tabrak beberapa hari yang lalu. Mobil ini langsung menjalani uji tabrak dengan pengawasan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Otoritas Tesla, seperti dilaporkan Carscoops, Rabu (14/6/2017) menyebutkan bahwa mereka yakin dengan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mereka ciptakan dengan mengutamakan keselamatan penumpang mampu mendapatkan rating tertinggi.

“Internal Tesla mengkalim mereka telah melakukan proteksi ntuk penumpang sejak mobil Tesla Model X direncanakan sehingga mobil ini tidak sekedar bagus dan berteknogi mutakhir”

Namun demikian uji coba ini diprediksi akan memberikan dampak 6,5 persen jauh lebih baik dari pada 10 persen mobil lain yang mendapatkan bintang 5. Sebelum hasil resmi dukeluarkan NHTSA, pihak internal Tesla telah melakukan uji tabrak dan merilis tiga video uji tabrak frontal.

Tesla Model X

Uji Tabrak Tesla Model X

Masing-masing video menunjukan kecepatan berbeda dengan objek berbeda yakni tabrakan dengan penghalang depan berkecepatan 56 km/jam, tabrakan samping, tabrakan penghalang bergerak berkecepatan 62 km/jam dan tabrakan sisi tiang 32 km/ jam.

Internal Tesla mengkalim mereka telah melakukan proteksi ntuk penumpang sejak mobil Tesla Model X direncanakan sehingga mobil ini tidak sekedar bagus dan berteknogi mutakhir, karena video menunjukan tabrakan ekstrim namun penumpang masih terlindungi beberapa fitur keselamatan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top