Berita Otomotif

Penjualan Automobili Lamborghini Seluruh Dunia Meningkat 43%

Wabah Covid-19 menimbulkan tantangan signifikan bagi Lamborghini di tahun 2020 ini

Sant’Agata Bolognese, Autos.id   Pada Tahun Anggaran 2019 (1 Januari – 31 Desember), Automobili Lamborghini S.p.A. mencapai hasil terbaik sepanjang masa. Produsen mobil sport super Italia mengungguli semua tolok ukur bisnis utama sebelumnya: penjualan, omset, dan tingkat keuntungan yang dicapai belum pernah terjadi sebelumnya dalam 56 tahun sejarah merek.

Perayaan keberhasilan ini dari 2019 jelas dibayangi ketidakpastian penyebaran Coronavirus di seluruh dunia, situasi yang luar biasa memberi tantangan besar bagi seluruh dunia pada tahun 2020.

Stefano Domenicali, Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, berkomentar, pada tahun anggaran 2019 Lamborghini melanjutkan sejarah pertumbuhan yang berkelanjutan, menetapkan nilai tertinggi bersejarah baru dalam semua figur bisnis utama.

“Ketika merayakan angka-angka ini, kita harus menggarisbawahi situasi luar biasa di mana kita menemukan jati diri saat ini, dari sudut pandang manusia dan perusahaan, karena penyebaran Coronavirus di seluruh dunia,” ungkapnya.

Selama tahun 2019, Lamborghini TA mengalami peningkatan omset yang tumbuh sebesar 28% dari 1,42 miliar Euro menjadi 1,81 miliar Euro. Pertumbuhan penjualan global bahkan lebih kuat, meningkat sebesar 43% menjadi 8.205 unit dikirimkan ke pelanggan dengan catatan penjualan di semua wilayah utama: Amerika, EMEA dan Asia Pasifik.

Pada tahun pertama ketersediaan pasar penuh, Super SUV Lamborghini Urus terjual 4.962 unit. Keberhasilan ini dilengkapi dengan kinerja penjualan yang kuat dari dua lini model mobil sport super, V12 Aventador (1.104 unit) dan V10 Huracán (2.139 unit). Selain itu, jumlah karyawan menjadi 1.787 pada akhir 2019.

Lamborghini sekali lagi dikonfirmasi pada 2019 sebagai salah satu perusahaan paling menarik, mencapai sertifikasi Top Employer Italia untuk ketujuh tahun berturut-turut. Selama bertahun-tahun, ia telah memperkenalkan kebijakan manajemen sumber daya manusia yang inovatif.

Dalam hal ini, proyek-proyek di bidang keragaman dan inklusi mencakup skema upah yang sama untuk karyawan perempuan dan laki-laki dengan kualifikasi dan peran yang sama, dan inisiatif yang mempromosikan pengasuhan yang setara. Lamborghini juga mempertahankan portofolio produk yang menarik dan kehadiran penjualan global yang kuat dengan jumlah 165 dealer yang ada di 51 negara.

Tahun 2020 dengan meluncurkan next gen dari V10 Huracán EVO baru serta Lamborghini Sián, masih terlalu dini buat Lamborghini untuk memprediksi penjualannya. Terlebih lagi dengan situasi Coronavirus saat ini, masih terlalu dini untuk memberikan perkiraan pengembangan bisnis pada tahun 2020.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top