Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Audi R8 Generasi Terbaru Hadir Dengan Teknologi Listrik

Audi R8 Generasi Terbaru Akan Hadir Dengan Mesin Berteknologi Listrik

Generasi terbaru Audi R8 yang akan menjadi mobil sportscar listrik ini akan dibuatkan dengan tetap mempertahankan rasa sportscar dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Autos.id – Trend elektrifikasi seperti mobil listrik tidak hanya terjadi pada segmen mobil mainstream. Tetapi juga mobil performa tinggi seperti sportsc perlahan mulai mengikuti trend menjadi mobil listrik. Salah satunya adalah Audi R8 yang kemungkinan pada generasi terbarunya akan hadir sebagai sportscar dengan konfigurasi mesin listrik.

Rencananya Audi R8 generasi terbaru dengan teknologi listrik akan hadir pada pertengahan dekade ini disekitar tahun 2024 atau 2025.

Audi R8 Generasi Terbaru Akan Hadir Dengan Mesin Berteknologi Listrik

Penggunaan Platform Baru

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Audi R8 generasi terbaru ini akan berdiri dibawah platform terbaru disebut sebagai SSP Sport. Platform ini sendiri dikembangkan secara bersama-sama oleh Audi dan Porsche yang memang dikhususkan untuk mobil-mobil sportscar yang mendukung elektrifikasi. Platform inilah yang juga digunakan oleh Porsche Cayman dan Boxster yang menggunakan mesin listrik.

Dalam platform ini, nantinya penempatan baterai mobil ini akan diletakan secara vertikal dan ditumpuk dibelakang kursi. Platform SSP Sport sendiri nantinya menggantikan posisi platform J1 yang sebelumnya digunakan di Porsche Taycan dan Audi E-Tron GT. Meskipun begitu, spesifikasi drivetrain yang akan digunakan memang masih belum diungkapkan secara gamblang hingga saat ini.

Audi R8 Generasi Terbaru Akan Hadir Dengan Mesin Berteknologi Listrik

Dalam beberapa tahun terakhir, memang sudah banyak yang memprediksi bahwa Audi R8 akan berubah menjadi sportscar dengan mesin listrik. Bahkan dalam sebuah laporan yang dilansir oleh CNET, Kepala Pemasaran Produk Audi Sport, Linda Kurz menyatakan bahwa semua mobil sport R Series dari Audi akan berubah menjadi elektrifikasi dengan R8 ini sebagai produk pertama yang mendapatkan teknologi tersebut.

Meskipun begitu, transisi Audi menjadikan mobil sportscar menjadi mobil yang ramah lingkungan dan full elektrifikasi bukanlah pekerjaan yang mudah. Bos Audi Sport, Sebastian Grams menyebut bahwa mereka harus mempersiapkan bagiaman konsep mobil sportscar listrik yang bisa diterima oleh konsumen. “Kami harus memastikan bahwa suksesor R8 dengan elektrifikasi tidak meninggalkan ciri khas mobil sport itu sendiri, sehingga ini menjadi tantang yang menarik”, ujar Grams seperti yang dilansir Carscoops.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Audi dan FAW Group bekerjasama akan memproduksi berbagai mobil listrik dari Audi tidak hanya untuk pasar domestik Tiongkok tetapi kemungkinan akan diekspor kebeberapa negara...

Mobil

Last updated on 6 September, 2018 Selain memulai proses produksinya, Audi juga sudah menetapkan tanggal peluncuran dari SUV listrik perdananya yang bernama E-Tron. Autos.id...

Berita Otomotif

Audi R8 GT kabarnya akan menggunakan mesin V-10 Plus dengan besaran tenaga yang mirip Lamborghini Huracan Performante. Benarkah ? Ingolstadt, Autos.id – Audi R8...

Berita Otomotif

Audi mulai mengembangkan SUV listrik sebagai role model yang akan digunakan untuk pengembangan model listrik yang lain. Model ini termasuk model prioritas. Jerman, Autos.id...