Mobil

Audi Sudah Memulai Produksi SUV Listrik Pertamanya

Selain memulai proses produksinya, Audi juga sudah menetapkan tanggal peluncuran dari SUV listrik perdananya yang bernama E-Tron.

Autos.id – Setelah cukup lama dinanti-nanti dan jadi bahan perbincangan, akhirnya tak lama lagi kita akan melihat wujud asli dari Audi E-Tron.

Pasalnya, Audi dikabarkan sudah mulai melakukan proses produksi pada E-Tron di pabriknya yang berada di Brussels, Belgia. Tak hanya itu, brand asal Jerman ini juga akan memperlihatkan E-Tron pada 17 September mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat.

Audi E-Tron akan dipasangkan baterai berkapasitas 95 kWh. Menurut klaim Audi, dalam kondisi baterai penuh, E-Tron mampu berjalan sejauh 400 km.

Untuk pengisiannya, Audi akan membekali teknologi fast charging yang memungkinkan baterai E-Tron bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Bukan cuma dari pengecasan, setiap melakukan pengereman atau deselerasi, maka baterai Audi E-Tron juga dapat terisi kembali. Bahkan canggihnya lagi, tenaga yang terisi saat melakukan deselarasi ini bisa terjadi walau kita tidak menginjak pedal rem.

Kaca virtual pada Audi E-Tron

Kecanggihan Audi E-Tron tidak hanya sampai di situ saja. Untuk menggantikan peran spion luar, Audi memasang kaca virtual di door trim kedua pintu depan. Citra yang ditampilkan di kaca virtual itu berasal dari kamera yang diletakkan di luar.

Sebenarnya masih banyak lagi kecanggihan yang dimiliki oleh Audi E-Tron. Namun Audi tak mau membocorkannya sampai mobil ini benar-benar diluncurkan.

Tapi jika melihat dari gambar yang beredar, Audi E-Tron juga bakal memiliki fitur virtual cockpit yang juga sudah menjadi standar di banyak produk brand berlogo empat cincin ini.

Virtual cockpit sendiri memiliki cukup banyak fungsi, mulai dari informasi kecepatan dan putaran mesin, menampilkan navigasi, dan masih banyak lagi.

Kesan canggih juga muncul dari tidak adanya tombol fisik untuk pengaturan AC. Sebagai gantinya, pengaturan AC pada Audi E-Tron dilakukan secara virtual dengan hanya menyentuh layar yang persis berada di bawah head unit di konsol tengah.

Hingga saat ini, Audi pun juga masih belum memberikan bocoran tentang berapa harga jual dari E-Tron. Tapi seperti yang sudah banyak dibicarakan sejak lama, harga Audi E-Tron mungkin tidak akan berselisih jauh dengan Jaguar I-Pace.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top