Berita Otomotif

Audi R8 GT Akan Punya Tenaga Setara Lamborghini Huracan Performante

Audi R8 GT

Audi R8 GT kabarnya akan menggunakan mesin V-10 Plus dengan besaran tenaga yang mirip Lamborghini Huracan Performante. Benarkah ?

Ingolstadt, Autos.id – Audi R8 dikabarkan bakal punya varian yang lebih hardcore. Dan mobil ini infonya akan punya tenaga setara Lamborghini Huracan Performante.

Sebuah laporan Motorauthority mengungkapkan, jika Audi sedang mengembangkan versi R8 yang lebih “berbahaya”. Mobil dua pintu itu akan diberi nama Audi R8 GT.

“Bocoran akan Audi R8 GT ini sekaligus mematahkan kabar yang menyebut kalau R8 akan pakai mesin V6 twin turbocharged dari RS 5”

Audi R8 GT

Kemungkinan besar Audi R8 GT akan menggunakan mesin V-10 Plus. Mesin ini mampu meletupkan tenaga puncak 610 hp dengan torsi 600 Nm. Sebagai catatan, angka ini hampir setara Lamborghini Huracan Performante yang menggunakan mesin V-10 yang sama.

Bocoran akan R8 GT ini sekaligus mematahkan kabar yang menyebut kalau R8 akan pakai mesin V6 twin turbocharged dari RS 5. “Tidak, tidak akan ada mesin V6 yang kami rencanakan,” tulis sumber internal Audi.

Sata ini di Indonesia Audi R8 dipasarkan dalam varian mesin V10 5.2 FSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 540 hp dengan torsi puncak 540 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya 320 km/jam.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top