Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bekerjasama Dengan FAW Group, Audi Akan Membangun Pabrik Mobil Listrik Di Tiongkok

Audi Akan Membangun Pabrik Mobil Listrik Di Tiongkok, Bekerjasama Dengan FAW Group

Audi dan FAW Group bekerjasama akan memproduksi berbagai mobil listrik dari Audi tidak hanya untuk pasar domestik Tiongkok tetapi kemungkinan akan diekspor kebeberapa negara lainnya.

Autos.id – Perusahaan otomotif Jerman, Audi berencana akan membangun pabrik mobil untuk produksi mobil listrik di Tiongkok. Nantinya Audi akan bekerjasama dengan grup perusahaan otomotif Tiongkok, FAW Group. Pabrik ini nantinya akan mulai memproduksi mobil listrik dari Audi pada tahun 2024 mendatang dengan invetasi yang sangat besar.

Rencana Audi yang akan bekerjasama dengan FAW Group dalam membangun pabrik mobil listrik ini sesuai dengan persetujuan dari Pemerintah Tiongkok.

Audi Akan Membangun Pabrik Mobil Listrik Di Tiongkok, Bekerjasama Dengan FAW Group

Rencana Pabrik Mobil Listrik

Seperti yang dilaporkan oleh Reuters pada Rabu (16/2/2022), regulator perencanaan dari Provinsi Jilin di daerah timur laut Tiongkok menyetujui rencana pembangunan pabrik mobil listrik Audi tersebut. Nantinya pabrik mobil listrik Audi hasil kerjasama dengan FAW Group ini akan berada di kota Changchun yang merupakan ibukota provinsi Jialin.

Nilai invetasi yang diberikan Audi dan FAW Group dalam pabrik mobil listrik untuk pasar Tiongkok ini juga tergolong fantastis. Menurut beberapa laporan menyebut bahwa total investasi untuk pabrik mobil listrik dari Audi yang bekerjasama dengan FAW Group ini mencapai 3,3 Miliyar Dollar Amerika atau setara dengan Rp 41,7 Triliun.

Nantinya, pabrik mobil listrik Audi di Tiongkok ini akan memproduksi beberapa model mobil listrik andalanya. Salah satunya adalah Audi E-Tron yang merupakan SUV atau Croosver dengan teknologi listrik yang mulai populer dibeberapa negara Eropa. Selain itu, beberapa model mobil listrik dari Audi Global juga akan diproduksi di Tiongkok dan kemungkinan bisa ekspor ke beberapa negara.

Audi Akan Membangun Pabrik Mobil Listrik Di Tiongkok, Bekerjasama Dengan FAW Group

FAW Group sendiri sudah lama bekerjasama dengan Volkswagen Group yang merupakan induk perusahaan dari Audi khususnya dipasar Tiongkok. Kerjasama pertama diantara FAW dengan VW adalah di tahun 1991 dengan perusahaan gabungan yang diberi nama FAW-Volkswagen Automotive Company Ltd di Changchun.

Audi sendiri sebelumnya juga sudah menandatangani nota kesepahaman dengan FAW pada Oktober 2020 silam dalam bersama-sama memproduksi mobil-mobil listrik. Kesepakatan kali ini bertujuan untuk menguatkan lagi serta menjadi jawaban komitmen kedua brand ini dalam produksi mobil listrik untuk kelas premium. Tiongkok sendiri termasuk salah satu negara yang menjual mobil listrik terbanyak didunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Memanfaatkan mobil listrik, teknologi Audi Urban Purifier ini merupakan solusi dari Audi untuk menghadirkan kualitas udara yang bersih dan bebas polusi. Autos.id – Selain...

Mobil

Generasi terbaru Audi R8 yang akan menjadi mobil sportscar listrik ini akan dibuatkan dengan tetap mempertahankan rasa sportscar dengan teknologi yang ramah lingkungan. Autos.id...

Berita Otomotif

Meskipun memenangkan reli gurun Abu Dhabi pada bulan Maret lalu, Audi tidak terlalu sukses dengan RS Q e-tron pertama mereka. Autos.id – Audi RS...

Mobil

Bagi para kolektor mobil-mobil eklusif, sepertinya Audi RS 7 Exclusive Edition 2022 cocok masuk ke dalam garasi Anda karena pihak Audi sudah memastikan bahwa...