Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Alvaro Baustista Dan Toprak Razgatlioglu Menguasai World Superbike Republik Ceko

Alvaro Baustista Dan Toprak Razgatlioglu Menguasai World Superbike Republik Ceko

Last updated on 4 Agustus, 2022

Berkat 2 kemenangan yang diraih oleh Toprak Razgatlioglu, membuat juara bertahan World Superbike ini mulai memperkecil jaraknya dengan 2rival utamanya, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Autos.id – Seri keenam ajang balap World Superbike musim 2022 telah dilangsung sepanjang akhir pekan kemarin. Pada seri keenam yang berlansgung di Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko ini, Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu menjadi penguasa pada 3 balapan utama yang berlangsung sepanjang akhir pekan kemarin.

Alvaro Bautista berhasil memenangkan race pertama yang berlangsung pada Sabtu (30/7/2022). Sedangkan Toprak Razgatlioglu berhasil memenangkan 2 balapan dihari Minggu yaitu Superpole Race dan race kedua.

Alvaro Baustista Dan Toprak Razgatlioglu Menguasai World Superbike Republik Ceko

Balapan Sepanjang Akhir Pekan

Dimulai pada race pertama yang berlangsung pada hari Sabtu (30/7/2022), pembalap tim Kawasaki, Jonathan Rea yang start dari pole position, gagal mempertahankan posisinya. Sepanjang balapan ia terus kesulitas dalam menahan kedua rivalnya, Alvaro Baustista dan Toprak Razgatlioglu. Bahkan Rea sendiri harus puas finish diposisi keempat setelah di fase akhir balapan harus disalip pembalap tim BMW Motorrad, Scott Reading.

Pemuncak klasmen sementara, Alvaro Bautista melakukan balapan yang sangat baik. Start dari posisi ketiga, pembalap tim Aruba Ducati ini berhasil menyalip Razgatlioglu dan Rea untuk memimpin balapan hingga finish. Toprak Razgatlioglu yang sempat berduel dengan Bautista dan Rea harus puas finish di posisi kedua. Pembalap tim Pata Yamaha ini unggul dari kejaran Scott Reading yang setelah menyalip Rea mencoba untuk mendekata Razgatlioglu meskipun tidak berhasil.

Alvaro Baustista Dan Toprak Razgatlioglu Menguasai World Superbike Republik Ceko

Pada hari Minggu (31/7/2022), digelar dua balapan yang berlangsung. Pada pagi harinya digelar balapan Superpole Race. Balapan singkat yang berlangsung selama 10 lap ini menyajikan balapan yang cukup sengit antara 3 penantang gelar juara dunia, Bautista, Rea, dan Razgatlioglu. Dalam balapan Superpole Race ini, Razgatlioglu berhasil memanfaatkan start yang bagus untuk bisa merebut kemenangan pada Superpole Race ini.

Disusul oleh Rea dan Bautista yang harus puas finish diposisi kedua dan ketiga. Hasil finish ini sekaligus menjadi posisi start untuk race kedua yang berlangsung di siang harinya. Serta kemenangan Razgatlioglu pada Superpole Race kali ini adalah kemenangan ke 100 bagi Yamaha sepanjang keikutsertaan mereka di World Superbike.

Berlanjut ke race kedua di siang harinya, Toprak Razgatlioglu yang start dari pole position mendapat tekanan kuat baik dari Alvaro Bautista dan Konathan Rea. Duel antara 3 penantang juara dunia ini berlangsung cukup ketat sejak awal balapan dimulai. Razgatlioglu berhasil melaju mulus sedangkan Rea kalah saing dengan Bautista terutama ketika berada di trek lurus.

Pembalap tim Aruba Ducati, Michael Ruben Rinaldi juga tidak mau ketinggalan dalam persaingan dengan 3 pembalap didepan. Pembalap asal Italia ini berusaha untuk menyalip Rea yang mulai keteteran dalam mengejar Bautista. Namun sialnya ia harus terjatuh pada lap keempat dan gagal melanjutkan balapannya seketika itu juga.

Lalu setelah memasuki paruh lomba, barulah persaingan ketat antara Razgatlioglu, Bautista, dan Rea mulai berlangsung sengit. Ketiga pembalap ini saling melancarkan aksi saling menyalip dan memberikan tontonan yang cukup seru dan menegangkan. Hingga akhir balapan, Razgatlioglu yang tampil lebih konsisten akhirnya keluar sebagai pemenang race kedua.

Alvaro Baustista Dan Toprak Razgatlioglu Menguasai World Superbike Republik Ceko

Alvaro Bautista finish diposisi kedua didepan rival terkuatnya Jonathan Rea. Melengkapi posisi 5 besar ada, Scott Reading (BMW Motorrad), dan Axel Bassani (Motocorsa Ducati). Dengan kemenangan ini, Razgatlioglu yang meskipun masih diposisi 3 klasmen mulai mendekat ke Bautista dan Rea.

Alvari Bautista masih memipin klasmen dengan 298 poin. Disusul oleh Jonathan Rea yang berhasil mengumpulkan 267 poin serta Toprak Razgatlioglu yang memperkecil selisih poinnya dan mengumpulkan 260 poin. Seri World Superbike selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Prancis pada 10 dan 11 September mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Ducati

Raihan 2 gelar juara dunia MotoGP dan World Superbike menjadi tanda bahwa pabrikan asal Italia ini terus berinovasi untuk selalu menjadi yang terbaik dikedua...

Balap

Seri World Superbike di Sirkuit Mandalika ini merupakan seri kedua terakhir dengan seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia. Autos.id – Yang...

Balap

Dengan raihan 2 kemenangan dari 3 balapan Seri Argentina serta dengan jarak poinnya saat ini, membuat Alvaro Bautista semakin dekat dengan gelar juara dunia...