Berita Otomotif

All-New BMW Seri 8 Coupe, Kombinasikan Performa Dan Kemewahan

Model ini hadir dengan performa mesin yang dirancang untuk lintasan balap, namun tetap nyaman digunakan di jalan raya. Kombinasi terbaik dari performa sportscar dengan semua elemen mewah

Jakarta, Autos.id  –  Sportcar ini dikembangkan dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari BMW M GmbH. Sebuah kendaraan yang merupakan The Gentleman’s Racer, All-New BMW M850i.

Peluncuran perdana All-New BMW M850i xDrive Coupe di Indonesia, beserta varian eksklusifnya, BMW M850i xDrive Coupe Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupe First Edition, akan buktikan hal ini. Memiliki trim eksterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual. Bahkan, sportscar ini adalah ikon yang mewakili kemewahan sporty.

“Saya sangat yakin bahwa sportscar mewah ini akan memperkuat sejarah panjang sukses sportscar BMW dan segera menjadi kendaraan coupe yang paling diidamkan di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat peluncurannya di Jakarta, belum lama ini.

All-New BMW Seri 8 Coupe mengusung mesin BMW V8 terbaru pada debut di All-New BMW M850i xDrive Coupe. Mesin 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo menyajikan perpaduan fantastis dari produksi tenaga yang luar biasa dan suara mesin yang mengesankan.

BMW Tampilkan 11 Mobil Termasuk All New Z4 di IIMS 2019

INTEGRAL ACTIVE STEERING

Mesin BMW V8 terbaru ini meletupkan tenaga hingga 530 hp, yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) tersedia dalam rentang RPM yang lebar dari 1.800 hingga 4.600 rpm. All-New BMW M850i xDrive Coupe sanggup melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik. Dan mengirimkan tenaga melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan yang telah disempurnakan.

Perlengkapan standar untuk All-New BMW Seri 8 Coupe termasuk suspensi Adaptive M Suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik dan active roll stabilisation. Integral active steering juga menjadi standar pada All-New BMW M850i xDrive Coupe. Sistem ini mengurangi radius putar ketika bermanuver melalui kalibrasi elektronik pada derajat putaran setir, meningkatkan kelincahan dan memudahkan berpindah jalur atau melibas tikungan pada kecepatan tinggi.

Pada sisi eksterior, desain coupe dengan ketinggian yang rendah, siluet memanjang dengan grafik jendela ramping dan garis atap yang mengalir dengan elegan ke belakang dengan kontur “doppio-gobba” atau “double-bubble” yang khas, jarak sumbu roda panjang dan track lebar adalah elemen yang menonjol dari AllNew BMW Seri 8 Coupe.

Dengan dimensi eksterior yang terdiri dari panjang 4,843 mm, lebar 1,902 mm, tinggi 1,341 mm, dan jarak sumbu roda 2,822 mm, kendaraan dua pintu ini mengadopsi sikap yang sangat kuat di jalan.

BMW kidney grille yang rendah berbentuk heksagonal, dengan elemen-elemennya dibingkai oleh single-piece surround. Lampu utama BMW Laserlight adalah yang paling ramping dari semua model BMW hingga saat ini.

MULTIFUNCTIONAL SEATS

Di bagian dalam, multifunctional seats pada model ini dilapisi dengan lapisan kulit khusus dari BMW Individual, extended Merino dengan bi-colour design. Trim full leather untuk doortrim dan panel instrument kini hadir sebagai standar.

Berkat posisi duduk rendah di kedua kursi belakang, merancang sandaran kepala yang terintegrasi. Sandaran bangku belakang dapat dibagi 50:50 sebagai standar dan dilipat ke bawah untuk tingkatkan kapasitas kompartemen bagasi hingga 420 liter.

Kelengkapan lain adalah adanya fitur BMW Display Key, pengisian daya telepon genggam nirkabel, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca Crafted Clarity untuk beberapa tombol.

Konsep tampilan dan sistem BMW Operating System 7.0 hadir pada All-New BMW Seri 8 Coupe, memastikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk pengemudi. Tampilan display yang bisa dapat disesuaikan dengan kebutuhan ditampilkan baik di instrument cluster maupun di Control Display 10,25 inci.

INTERAKSI MULTIMODAL

Untuk mengaktifkan interaksi multimodal, pengemudi memiliki pilihan untuk menggunakan tombol di setir, iDrive Controller, layar sentuh, voice control Hey BMW! atau BMW gesture control.

BMW Live Cockpit Professional hadir sebagai standar dan terdiri dari kluster instrumen sepenuhnya digital dengan layar 12,3 inci, yang di bagian tengahnya dapat ditampilkan bagian tertentu, misalnya dari peta navigasi.

BMW Tawarkan Lifestyle Collection dan Accessories terbaru

Berkat desain grafis yang menarik, membentuk cluster display yang harmonis bersama dengan Control Display. BMW Head-Up Display yang juga disempurnakan juga dapat ditemukan pada daftar perlengkapan standar dan memiliki area proyeksi yang lebih besar, konten baru, serta grafik yang makin menarik.

Untuk harga, kedua model tersebut dijual dalam kisaran harga Rp 3,4 Miliar (BMW M850i xDrive Coupe First Edition)  dan Rp 3,7 Miliar (BMW M850i xDrive Coupe Carbon Package) off the road.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top