Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Akibat Perang, Volkswagen Putuskan Menghentikan Produksinya Di Rusia

Volkswagen Memutuskan Menghentikan Produksi Mobil Mereka Di Rusia Akibat Perang

Ada 2 pabrik yang dimiliki oleh Volkswagen Group di Rusia yaitu di Kaluga serta Nizhny Novgorod dan memperkerjakan sekitar 4.000 orang.

Autos.id – Invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina juga berpengaruh pada produksi mobil dinegara tersebut. Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen Group memutuskan akan menghentikan produksi mobil mereka dinegara tersebut. Hal ini diambil pihak Volkswagen Group mengingat kondisi yang sedang tidak kondusif akibat perang Rusia dan Ukraina.

Volkswagen Group sendiri menyebut mereka akan menghentikan produksi mobil mereka hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dan situasi kedua negara kembali kondusif.

Volkswagen Memutuskan Menghentikan Produksi Mobil Mereka Di Rusia Akibat Perang

Invasi Rusia dan Ukraina

Dalam rilis resmi yang dkeluarkan Volkswagen Group pada Kamis (3/3/2022) mereka sedang memantau dengan sangat cemas dan kaget serta berharap agar situasi kedua negara bisa kembali kondusif dan menghentikan segala perang tersebut. “Kami yakin bahwa solusi berkelanjutan untuk penyelesaian konflik tersebut bisa diselesaikan berdasarkan hukum internasional”, ujar pihak Volkswagen Group.

Dewan Manajemen Volkswagen Group AG juga menjelaskan penghentian produksi mobil mereka di Rusia akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Mereka juga mengakui, keputusan penghentian produksi mobil Volkswagen Group di Rusia tersebut berlaku untuk pabrik Rusia yang berada di Kaluga dan Nizhny Novgorod.

Selain menghentikan produksi mobil di Rusia, pihak Volkswagen Group juga akan menghentikan ekspor mobil-mobil mereka dari negara tersebut. Pihak Dewan Eksekutif Volkswagen Group saat ini sedang meninjau konsekuensi dari berbagai situasi secara menyeluruh dan berharap agar situasi perang bisa segera dihentikan.

Volkswagen Memutuskan Menghentikan Produksi Mobil Mereka Di Rusia Akibat Perang

Seperti yang diberitakan AutoCar, pabrik Volkswagen Group di Kaluga tercatat memproduksi beberapa mobil VW. Mobil-mobil yang diproduksi dipabrik tersebut diantaranya VW Polo, VW Tiguain, serta Skoda Rapid. Selain itu pabrik di Kaluga tersebut juga menjadi tempat perakitan resmi untuk Audi Q7 dan Q8. Pabrik VW Group di Kaluga tersebut juga memperkerjakan sekitar 4.000 pekerja.

Pabrik Volkswagen Group lainnya di Rusia berada di Nizhny Novgorod yang memproduksi beberapa produk mobil VW Group diantarantya VW Taos, Skoda Kodiaq, Skoda Karoq, serta Skoda Octavia.

Sebelum Volkswagen Group, beberapa brand juga mengambil langkah penghentian sementara produksi serta ekspor impor prdouk mereka kenegara tersebut. Beberapa produk yang mengambil langkah serupa diantaranya Ford, Renault, Jaguan, Land Rover, dan Volvo.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024. Autos.id – Volkswagen Tiguan...

Mobil

Masalah pada tombol surfoof yang terlalu sensitif serta bisa terbuka sendiri membuat Volskwagen melakukan recall pada Golf R dan GTI 2022 di Amerika Serikat....

Berita Otomotif

Last updated on 26 Juli, 2022 Mesin TSI Evo2 ini merupakan mesin evolusi dari TSI Evo generasi pertama yang dimiliki oleh Volkswagen dengan beberapa...

Reviews

Selain satu basis dengan Ford Ranger, Volkswagen Amarok juga akan dirakit di pabrik Ford dan untuk saat ini dijual untuk pasar Afrika dan Amerika...