Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Adu Laris Mitsubishi All New Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner

Mitsubishi All New Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Perang SUV 7-seater antara Mitsubishi All New Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner sepertinya terus saja panas. Pasca peluncurannya yang hanya berselang sepekan, kini kedua Agen Pemegang Merek (APM) dari masing-masing merek tersebut saling klaim jumlah pemesanan.

Akhir pekan lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai APM Mitsubishi di Indonesia menyebut jika pesanan Mitsubishi All New Pajero Sport telah mencapai 4.182 unit. “Ini angka pemesanan dari 29 Januari 2016 hingga 24 Februari 2016,” kata  Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB di Jakarta.

Sementara rivalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga tidak mau kalah. Melalui Hiroyuki Fukui, jumlah pesanan Toyota All New Fortuner sudah menyentuh 7.000 unit. “Dalam kurun waktu sebulan, pemesanan untuk All New Fortuner sudah mencapai 7.000 unit. Kami ucapkan terima kasih atas kesabaran konsumen kami yang telah menantikan kendaraan pilihannya datang ke rumah,” ucap President Director TAM tersebut saat peluncuran Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo di Jakarta.

All New Pajero Sport

All New Pajero Sport

Mitsubishi All New Pajero Sport diluncurkan pada 29 Januari 2016. Dibanderol mulai dari Rp 446 juta, Mitsubishi All New Pajero Sport menawarkan hal-hal baru mulai dari sisi tampilan eksterior dan layout tema desain interior yang mengkombinasikan antara stylish dengan futuristik.

Masih mengambil DNA Mitsubishi Pajero di ajang reli Dakar, ruang mesin juga tersimpan unit diesel baru berkode N15 MIVEC berkapasitas 2.4-liter yang diklaim mampu menghasilkan daya puncak 181 hp pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin baru ini dikombinasikan dengan transmisi 8 percepatan otomatis dengan bantuan Paddle Shift dan Sport Mode.

Seluruh Desain Fortuner Lawas Berubah

Seluruh Desain Fortuner Lawas Berubah

Sementara tepat 22 Januari 2016 atau sepekan sebelumnya TAM telah lebih dulu merilis Toyota All New Fortuner. Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang juga dipakai untuk All New Hilux dan All New Kijang Innova, hampir semua desain Fortuner lawas dilucuti untuk diganti dengan desain baru.

Toyota All New Fortuner datang dengan tipe VRZ 4×4 Diesel, G 4×4 Diesel, SRZ 4×2 2.7, VRZ 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel M/T. Tipe VRZ baik yang berpenggerak roda 4×4 maupun 4×2 dipersenjatai mesin diesel 2.4-liter, tipe SRZ dibekali mesin gasoline 2.7-liter, dan tipe G dibekali mesin diesel 2.4-liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...