Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Adu Irit Pikap Tata Super Ace Gapai 27,74 Km/liter

Tata Motors

Last updated on 13 April, 2016

Tulungagung, Autos.id – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia menggelar Tata Super Ace Super Challenge ke-3 tahun 2016. Tata Super Ace Super Challenge merupakan ajang lomba irit pikap Tata Super Ace 1400 cc diesel.

Sebelumnya Tata Super Ace Super Challenge sukses digelar di Surabaya dan Lampung di kuartal ke-4 2015 silam. Kini Tata Super Ace Super Challenge ke-3 menyapa Tulungagung, Jawa Timur. “Event di Tulungagung ini merupakan bukti bahwa TMDI berkomitmen menjadikan program Tata Super Ace Super Challenge sebagai program yang berkelanjutan dan menjadi ajang pembuktian Tata Super Ace 1400 cc adalah pikap yang irit dan tangguh. Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengendara yang efisien dengan beban sesuai daya angkut maksimal sebesar 1 ton,” ujar Manoj Arora, Sales Marketing Advisor TMDI, dalam keterangan persnya, Selasa (26/1/2016).

Tulungagung menjadi kota ke-3 tempat dilaksanakannya Tata Super Ace Super Challenge 2016. “Tulungagung termasuk Kediri dan Blitar adalah pasar pikap yang prospektif karena merupakan wilayah pertanian dan peternakan yang menuntut transportasi angkut yang irit dengan total biaya operasional yang rendah,” tambah Willy Hendrata, Direktur Utama PT Terang Utama Abadi (TUA), dealer resmi 3S Tata Motors di Tulungagung, Jawa Timur.

Tata Super Ace Super Challenge Sudah 3 kali Digelar

Tata Super Ace Super Challenge Sudah 3 kali Digelar

Hasil uji konsumsi bahan bakar di Tulungagung dalam ajang Tata Super Ace Super Challenge 2016 yakni 27,74 km/liter atas nama Tantowi. Sementara saat Tata Super Ace Super Challenge 2015 di Surabaya juara pertama berhasil mencatat rekor 17,74 Kpl dan di Lampung 18,22 Kpl.

Metoda yang digunakan dalam penjurian lomba adalah full to full. Panitia akan mengisi penuh tangki bahan bakar tiap kendaraan sesaat sebelum start dan akan diisi penuh kembali saat finish. Total jarak lomba yang ditempuh adalah 50 km, atau start dari Tulungagung dan finish di Kediri. Panitia akan menghitung dengan membagi antara jumlah solar saat pengisian kembali dengan jarak yang telah ditempuh. Yang paling sedikit jumlah solar yang diperlukan untuk mencapai tangki penuh hingga luber adalah pemenangnya.

Pada Tata Super Ace Super Challenge ke-3 di Tulungagung ini tercatat ada 28 peserta yang semuanya menggunakan 700 sak semen sebagai beban muatan barang di bagasi belakang. Selanjutnya TMDI berencana mengadakan di ata Super Ace Super Challenge di kota Malang, Jawa Timurdan Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Mobil listrik konsep Tata Curvv ini rencananya menggunakan platform EV generasi terbaru dari Tata yang lebih rigid serta lebih ramah lingkungan. Autos.id – Tata...

Berita Otomotif

Satu dekade silam, dunia sempat dihebohkan dengan lahirnya Tata Nano. Di awal kehadirannya, Tata Nano langsung menyandang predikat sebagai mobil termurah di jagat raya....

Merk Mobil

Tata motors menghadirkan sebuah mobil konsep dengan desain futuristik yang kental. Mobil dengan nama Tata 45X dikembangkan dengan platform baru. India, Autos.id – Sebuah...

Berita Otomotif

Tiga unit mobil Tata Motors akan menjadi kendaraan Satgas BBM Pertamina untuk mobil-mobil kehabisan bensin di Tol Cipali saat musim libur Natal dan Tahun...