Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIMCOVEC 2020 Resmi Dibuka oleh Menteri Perindustrian

Last updated on 6 Maret, 2020

Jakarta, Autos.id  Hari ini (Kamis, 5/3), pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini, GIICOMVEC akan kembali menunjukkan komitmen GAIKINDO dalam mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.

Sebagai the best show for road and urban transportation solution, GIICOMVEC 2020 hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial para pelaku usaha di berbagai sektor industri.

Pameran business-to-business ini akan menghadirkan pengembangan dan pencapaian terkini industri kendaraan komersial, juga menjadi ajang bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan unit-unit kendaraan komersial terbaru dengan inovasi termutakhir dari bermacam merek.

Melalui sambutannya, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, memberikan selamat dan apresiasi kepada GAIKINDO atas GIICOMVEC 2020 yang menjadi bentuk komitmennya untuk mendukung dan mendorong industri otomotif, khususnya kendaraan komersial.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang juga mengatakan bahwa ke depannya industri kendaraan komersial diharapkan kontribusinya untuk terus menyukseskan kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya, salah satunya penerapan kebijakan memberantas truk Over Dimension Over Load (ODOL) yang akan efektif 1 Januari 2023, dalam rangka meningkatkan keselamatan di jalan raya.

“Sektor-sektor industri tentu harus siap. Tidak ada lagi alasan untuk menunda kebijakan ODOL yang menurut pandangan kami juga sangat diperlukan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi, berharap GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang yang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini, dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri Tanah Air dan keselamatan berkendara menggunakan kendaraan komersial.

Peluncuran kendaraan baru dan seminar

Sejumlah merek ternama yang menjadi peserta GIICOMVEC 2020 memamerkan kendaraan komersial terbarunya di hari pembukaan ini. Secara khusus, DFSK memperkenalkan unit kendaraan komersial terbarunya yang menyasar segmen minibus dan van. Sebagai ‘Rajanya Pikap’, Suzuki juga menghadirkan kendaraan niaga terbarunya di pameran kendaraan komersial ini, sekaligus membawa pikap unggulannya, New Carry. Kejutan spesial pun datang dari Hino, yang ikut meluncurkan produk terbarunya di hari pembukaan ini. Sedangkan dari Mitsubishi Fuso, ada varian terbaru dari Fuso Fighter, serta truk bertenaga listrik E-Canter, yang ditampilkan untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Selain merek-merek tersebut, Mercedes-Benz pun membawa dua varian truk terbarunya dengan fitur termutakhir di GIICOMVEC 2020. Varian baru juga datang dari UD Trucks, yang tampil perdana di pameran kendaraan komersial bergengsi ini sebagai truk medium-duty yang cocok untuk kebutuhan konstruksi dan logistik.

Bekerja sama dengan Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), GIICOMVEC 2020 memberikan benefit lebih pada pemilik usaha melalui program-program seminar edukatif dan inspiratif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...