Balap

Williams Membutuhkan “Semangat Juang” Robert Kubica ?

Claire Williams mengatakan timnya di Formula 1 membutuhkan “semangat juang” Robert Kubica saat mereka berusaha untuk pulih dari musim 2018.

Inggris, autos.id Robert Kubica akan kembali di grid pada 2019 setelah absen lebih dari delapan tahun, dengan memenangkan pertempuran untuk kembali ke F1 setelah kecelakaan reli awal tahun 2011 yang hampir memutuskan lengan kanannya.

Dia telah menandatangani kontrak profesional untuk Williams pada akhir tahun di mana ia mencatat akhir kejuaraan konstruktor terburuk dalam sejarahnya, setelah menempati posisi terakhir dari 10 tim.

“Robert telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim tahun ini,” kata wakil kepala tim Williams terkait kemajuan Kubica sejak ia absen.

“Dia sangat antusias dalam peran pembalap cadangan, dia melakukan pekerjaan yang sangat hebat untuk kami di arena pacuan juga.

“Tapi tahun depan, seperti yang saya bicarakan, adalah awal baru bagi Williams dan saya menghabiskan banyak waktu bersama Robert selama tahun ini.

“Saya sangat menikmati usahanya, terutama semangat juangnya. Kami membutuhkan hal seperti itu di tim sekarang ini. Kami membutuhkan semua orang mendukung dan saya pikir Robert akan menjadi tambahan yang bagus bagi kami untuk 2019 dan seterusnya.”

Baca Juga: Dikontrak Williams, Robert Kubica Kembali ke Jalur Balap Formula 1 2019

Kubica akan menjadi bagian dari tim baru Williams musim depan, bergabung dengan George Russell (juara Formula 2).

Williams mengatakan keuletan Kubica setelah tidak mendapatkan balapan tahun ini dan kesediaannya untuk bergabung dengan tim dalam peran lain, membuat kesan yang signifikan.

“Salah satu hal yang paling mengesankan saya tentang Robert adalah fakta bahwa ia tidak masuk ke kursi balap untuk tahun ini, namun ia masih mengambil peran sebagai pembalap cadangan,” tambahnya.

“Itu mengatakan banyak hal tentang kepribadiannya. Kenyataan bahwa dia memiliki waktu yang baik tahun ini, bekerja dengan tim di belakang layar telah memberinya pengalaman yang tak ternilai untuk melangkah ke kursi perlombaan itu untuk tahun depan.

“Dia tahu semua orang di tim, dia bergaul baik dengan semua orang di tim, dia berdedikasi, dia menghabiskan banyak waktu di pabrik untuk membantu kinerja kami.”

Kubica telah membawa sponsor yang signifikan untuk Williams, yang telah mengumumkan kesepakatan dengan perusahaan bahan bakar berbasis Polandia PKN ORLEN yang akan memiliki merek di sayap belakang, bagian depan, airbox dan cermin pada mobil 2019.

Williams menyatakan bahwa pembalap berusia 33 tahun itu adalah pilihan nomor satu untuk tim berdasarkan kriteria penilaiannya.

“Dia benar-benar siap,” tambah pernyataan Williams. “Kami melakukan proses evaluasi itu, dan dia keluar di atas segala kemungkinan.

“Itu selalu merupakan pertanyaan untuk memastikan bahwa kami mendapatkan talenta terbaik, [dengan] banyak faktor lain yang dipertimbangkan.”

Baca Juga: Robert Kubica Mengaku Sempat Memiliki Kontrak Dengan Ferrari ?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top