Balap

Valentino Rossi Anggap Balap di Thailand Sebagai Sesuatu yang Penting

Valentino Rossi

Meski sudah hampir dipastikan tak akan menjuarai MotoGP 2018, namun Valentino Rossi tetap tidak kehilangan semangat balap. Buktinya, Rossi masih punya antusiasme untuk menjalani balap di Thailand.

Autos.id – Sudah cukup lama Valentino Rossi tidak naik podium. Terakhir kali pembalap Movistar Yamaha ini naik podium adalah saat balapan di Jerman pada 15 Juli lalu.

Artinya selama hampir tiga bulan, Rossi sudah tidak naik podium, dan dalam kurun waktu tersebut, pembalap berumur 39 tahun ini selalu finish di luar tiga besar pada empat balap terakhir (tidak termasuk balap di Inggris yang dibatalkan).

Karena sudah cukup lama tidak naik podium, dan sangat tipis sekali kemungkinannya untuk bisa menjuarai MotoGP 2018, alhasil Rossi pun mengubah target yang ingin dicapainya saat balapan di Thailand nanti.

Tidak mau muluk-muluk, Rossi pun hanya ingin finish di peringkat tiga besar saat balapan di Thailand nanti. Itu ingin dicapainya supaya dirinya bisa mengakhiri musim ini di urutan tiga besar.

“Yamaha sudah pernah melakukan tes pra musim di Thailand pada Februari lalu. Setelahnya, saya bisa mengatakan kalau Buriram bukanlah sirkuit favorit saya.”

“Meski begitu, balapan di Thailand tetaplah penting buat saya dan Yamaha, karena ini bisa dijadikan momen untuk melakukan peningkatan pada motor kami,” ujar Valentino Rossi di laman Crash.net.

Rossi kurang menyukai kondisi sirkuit Buriram, Thailand

Rossi menambahkan, salah satu hal yang membuat dirinya tidak begitu menyukai balap di Thailand adalah karena cuaca di sirkuit Buriram yang panas. Maka itu, Rossi akan merasa senang sekali jika saat balapan nanti, cuaca di sirkuit Buriram akan sedikit lebih teduh dari biasanya.

Kemudian saat melakukan tes pra musim, catatan waktu Yamaha juga tidak bisa dibilang cepat. Menurut Rossi, hal itu bisa terjadi karena Yamaha masih belum menemukan setelan motor yang pas dengan kontur sirkuit Buriram.

Hal tersebut rupanya juga tidak ditampik oleh bos Yamaha. Oleh karena itu, ia berharap kalau setelan motor yang sudah dibuatnya bisa mengantarkan Yamaha kembali mengisi podium.

“Kami ingin segera mendapatkan setelan yang paling ideal untuk motor Yamaha, supaya kedua pembalap kami bisa merasa nyaman dengan tunggangannya, sehingga mereka dapat kembali tampil kompetitif di Thailand,” bilang Massimo Meregalli, Manajer Yamaha MotoGP, yang juga dikutip dari laman Crash.net.

Baca juga: Maverick Vinales Mengaku Sudah Kehilangan Motivasi Balap

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top