Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Seri Keenam MotoGP 2022 Berlangsung di Spanyol

Lanjutan MotoGP Musim 2022 Di GP Spanyol Akhir Pekan Ini
Start MotoGP Spanyol 2021

Seri balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez ini merupakan seri keenam dari rangkaian 21 balapan MotoGP untuk musim 2022 ini.

Autos.id – Tidak ada kata libur untuk semua pembalap dan kru tim MotoGP. Setelah melalui rangakaian GP Portugal yang cukup melelahkan, para pembalap akan kembali bersiap dalam lanjutan MotoGP musim 2022 ini. Sirkuit Jerez, Spanyol akan menjadi balapan seri keenam dari rangkaian 21 balapan MotoGP musim ini dalam gelaran GP Spanyol.

Setelah balapan GP Portugal kemarin, juara bertahan musim lalu, Fabio Quartararo menjadi pemimpin klasmen sementara berkat kemenangannya di GP Portugal Minggu lalu.

Menjanjikan Persaingan Yang Lebih Seru

Sirkit Jerez merupakan salah satu sirkuit yang banyak di sukai oleh para pembalap. Dengan berbagai tikungan cepat serta spot overtaking terbilang memadahi membuat balapan GP Spanyolakhir pekan ini menjanjikan persaingan yang lebih sengit.

Lanjutan MotoGP Musim 2022 Di GP Spanyol Akhir Pekan Ini

MotoGP Portugal 2022

Berkat kemenangan meyakinkannya di GP Portugal sebelumnya, Fabio Quartararo tentunya berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Juara bertahan musim lalu yang membela tim Monster Energy Yamaha ini juga diunggulkan bisa meungulangi kesuksesannya di Sirkuit Jerez. Terlebih motor YZR-M1 yang sempat mengalami kesulitan dalam beberapa lomba mulai menemukan performa terbaiknya.

Terlebih pembalap asal Prancis ini pernah memenangi 2 balapan di Sirkuit Jerez pada musim 2020 silam bersama tim Sepang Racing Team yang juga menggunakan motor Yamaha. Motor Yamaha YZR-M1 sendiri meskipun bukan motor yang terkencang tetapi dengan karakter sirkuit yang tidak membutuhkan tenaga yang besar, membuat peluang menang Quartararo di GP Spanyol ini terbuka lebar.

Enea Bastianini yang sempat merasakan menjadi pemuncak klasmen kali ini harus terdampar di posisi 4 setelah kegagalannya di GP Portugal kemarin. Pembalap tim Gresini ini juga ingin bangkit dan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunianya di musim ini. Terlebih motor Ducati GP21 spek tahun 2021 ini juga tergolong baik untuk bisa bersaing di papan atas.

Balapan GP Spanyol ini tentunya juga menjadi panggung yang sangat penting bagi para pembalap tuan rumah. Misalnya seperti juara dunia 6 kali kelas premier, Marc Marquez yang tentunya ingin segera bangkit dan meraih kemenangan perdananya di musim ini. Marquez sendiri sepanjang musim ini terganggu dengan cedera dan masalah penglihatannya yang membuat ia absen pada beberapa seri.

Begitu juga dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro yang juga berhasrat meraih hasil maksimal di balapan kandang kali ini. Saat ini adik dari Aleix Espargararo ini masih berada di posisi 12 klasmen sementara dibawah Marq Marquez.

Lanjutan MotoGP Musim 2022 Di GP Spanyol Akhir Pekan Ini

Persaingan Antara Joan Mir (Kiri) dan Jack Miller (Kanan) di GP Portugal 2022

Tim-tim lainnya tentu juga mengincar hasil terbaik pada balapan GP Spanyol akhir pekan ini. Seperti dua pembalap im Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang bertekad memberikan hasil terbaik di balapan kandang mereka. Serta tim Ducati Lenovo yang di perkuat oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang justru kesulitan dengan motor GP22 yang kurang baik dibandingkan motor GP21 yang dipakai beberapa tim satelitnya.

Selain balapan kelas MotoGP, gelaran GP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan ini juga menghadirkan beberapa kelas balapan seperti Moto2, Moto3 yang juga diikuti pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, serta seri perdana MotoE Musim 2022. MotoE sendiri merupakan ajang balap motor listrik yang dimusim ini adalah musim terakhir Energica sebagai supplier motor MotoE sebelum nantinya di tahun depan, Ducati akan mengambil alih supplier tunggal ajang balap motor listrik tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan pada GP Inggris ini merupakan kemenangan keempat yang diraih oleh Francesco Bagnaia sepanjang MotoGP musim 2022 kali ini. Autos.id – Setelah libur paruh...

Balap

Balapan GP Belanda akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir pada paruh pertama musim ini sebelum nantinya akan ada summer break selama 1 bulan....

Balap

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman...

Balap

Balapan GP Jerman kali ini akan sangat berbeda mengingat raja GP Jerman, Marq Marquez masih harus absen karena masih dalam penyembuhan akibat operasi pada...